Gebyar Bantul Creative Expo 2022, Warganet: Sampahnya Banyak Banget

  • Whatsapp
Wahana bermain di Bantul Creatif Expo 2022
Wahana bermain di Bantul Creative Expo 2022. (Foto: Pemkab Bantul)

BacaJogja – Bantul Creative Expo (BCE) 2022 resmi dibuka Kamis, 21 Juli 2022 dan akan berlangsung selama satu bulan, tepatnya 21 Agustus 2022. Pengunjung membludak. Maklum, warga Projotamansari sudah begitu rindu mengingat dua tahun vakum akibat pandemi.

Event yang digelar di Pasar Seni dan Wisata Gabusan (PSWG) juga lengkap. Event ini dimeriahkan oleh stan dari lembaga pemerintah, perbankan, BUMN, BUMD, swasta, serta 280 stan lain dari unsur UMKM dan PKL. Pameran dan aneka hiburan di panggung seni dan pertunjukan turut meramaikan acara ini.

Read More

Baca Juga: Siap-siap! Bantul Creative Expo 2022 Selama Sebulan, Ada Apa Saja?

Namun, banyak keluhan juga datang dari warga terhadap gelaran event bertajuk “Bantul Creative Expo Road to Bantul City of Craft and Folk Art” ini. Netizen tidak banyak yang mengeluhkan jajanan mahal atau parkir nuthuk. Namun, mayoritas warganet mengeluhkan tentang satu hal: Sampah.

Keluhan sampah itu memberondong postingan yang diunggah oleh Pemkab Bantul melalui akun resmi Facebook @pemkabbantul pada Sabtu, 23 Juli 2022. Beberapa komentar tentang sampah disampaikan warganet seperti di bawah ini:

Baca Juga: Jangan Lupa, Bantul Creative Expo di Kompleks PSG 21-25 Juli 2022

“Luar biasa semalam kesana
Yang ada dalam pikiran saya cuman satu. Berapa ton sampah plastik yang dihasilkan,” tulis @Atika Murni.

“Kemarin malming kesana sama suami. Gak habis fikir sampahnya banyak banget. Saya jajan saya bawa pulang lihat kondisi di situ. Karena tidak ada tempat sampah. Paling bagus disediain tong sampah. Trimakasih,” komentar @Dhawii Dhawii.

Bantul Creative Expo 2022 membludak
Bantul Creative Expo 2022 membludak. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Akun @Catur Apriyanto Hidayat juga menulis, “Sayang tempat sampah masih minim. Tlg diperbanyak lagi tempat sampahnya. Nuwun”.

“Setidaknya ada yang petugas kebersihan stand by dan keliling cek kebersihan dan diliat tempat sampahnya penuh atau gak,” komentar @Dimas Chester Bennington.

Begitu juga akun @Nur Sukaryadi yang berkomentar, “Tong sampah kurang banyak min, jd kita bingung mau nyari tong sampahnya dmn, ehh pas ketemu dah penuh luberĀ², tp salut bgt bantul expo kali ini luar biasa antusiasme dr masyarakat semoga bisa menggantikan sekaten yg sudah gak ada lagi…”

Baca Juga: Jadwal Acara dan Lokasi Seni Budaya Hari Jadi Bantul ke-191 Tahun

Selain sampah, ada pula warganet yang menyanyangkan wahana bermain anak yang kurang safety. Komentar itu disampaikan oleh akun @Naf-Az Fauzan, “Sayang salah satu permainan ada yang tidak safety,Rolcoster yang tidak ada pintu pengaman,dan pengaman bangku tidak dapat dikuncikan.”

Mungkin komentar warganet tentang sampah dan safety wahana bermain anak ini bisa segera ditindaklanjuti demi kenyamanan dan keamanan bersama. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *