Seribuan Orang Gotong Royong Bersih Sungai Kawasan Rowo Jombor Klaten

  • Whatsapp
gotong royong bersh sungai rowo jombor klaten
Warga bergotong royong membersihkan aliran sungai di kawasan Rowo Jombor Klaten pada Jumat, 21 Oktober 2022. (Foto:Apryani Rachmawati)

BacaJogja – Ribuan orang bergotong royong bersih-bersih sungai yang bermuara di Rowo Jombor, Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Kegiatan penuh semnagat kebersamaan ini dilaksanakan pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah banjir akibat luapan sungai yang kerap terjadi di beberapa wilayah di Kecamatan Kalikotes dan Kecamatan Wedi. Terlebih saat ini memasuki musim penghujan.

Read More

Baca Juga: Pemda DIY Tetapkan Pengembangan TPA Regional Piyungan 58.665 Meter Persegi

Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin Bupati Klaten Sri Mulyani di Alun-alun Desa Jimbung, Kalikotes, Klaten. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0723 Klaten, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Kepala Dinas terkait dan Camat Se-Kabupaten Klaten.

Kegiatan tersebut diikuti 1.000-an peserta. Mereka terdiri dari BPBD Klaten, TNI, Polri, perwakilan sekolah, komunitas sukarelawan, kecamatan se-Klaten, Kelompok Tani Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes dan Desa Kadibolo, Kecamatan Wedi.

Baca Juga: Mahasiswa Institut Teknologi Yogyakarta Sosialisasi Bantul Bersih Sampah

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan bersih-bersih sungai di kawasan Rowo Jombor. Bupati Klaten turun langsung ke sungai untuk membantu membersihkan sungai dari tanaman liar yang tumbuh di aliran sungai.

Peserta membersihkan sungai di kawasan Rowo Jombor, yaitu di wilayah Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes dan Desa Kadibolo, Kecamatan Wedi.

Baca Juga: BUMDes Panggungharjo Bantul, Mengolah Sampah Meraup Rp350 Juta per Bulan

Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Untuk area Desa Jimbung peserta membersihkan aliran sungai di Dukuh Krambil Gede, Dukuh Jimbung Lor, Dukuh Kampak dan Dukuh Pakugaran.

Artikel dikirim oleh Apryani Rachmawati, Mahasiswi Prodi Hubungan Masyarakat ASMI Santa Maria Yogyakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *