Bus Melebihi Marka Jalan Tabrak Pengendara Motor di Kulon Progo

  • Whatsapp

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Wates-Purworejo Km.13 Dusun Plempukan, Kalurahan Sindutan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu, 26 November 2022.

Kecelakaan melibatkan Bus Hino Anindya Yodha bernomor polisi H 72xx OQ dengan motor Honda Vario 125 nopol B 31xx SMU. Pengendara motor, SP, warga Kokap Kulon Progo mengalami luka berat dalam insiden yang terjadi pada pukul 08.15 WIB tersebut.

Read More

Baca Juga: Sehari Dua Kecelakaan di Ring Road Barat Yogyakarta, Satu Meninggal

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto mengatakan, dalam kejadiam ini, pengendara motor memgalami luka. “Korban sudah dievakuasi ke RSU Risky Amalia Temon untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” katanya.

Menurut dia, kronologi kecelakaan bermula saat Bus Hino Anindya Yodha melaju dari arah barat ke timur.

Baca Juga: Kecelakaan Mobil dan Motor di Kulon Progo, Satu Meninggal

Bus yang dikemudikan QCD, 22 tahun, warga Gombong, Kebumen ini bermaksud mendahului kendaraan yang berada di depannya hingga melebihi garis marka.

“Bersamaan dengan itu, dari arah timur ke barat melaju motor Honda Vario 125 yang akan berbelok ke kanan atau utara. Karena jarak yang sudah dekat kecelakaan tidak bisa dihindari,” jelasnya.

Baca Juga: Mobil Ringsek Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo

Akibat kecelakaan ini, korban dan kendaraannya jatuh tersungkur di lokasi kejadian. Korban mengalami robek terbuka di kaki kanan, pendarahan pada telingga kanan dan kiri, bengkak di kepala bagian kiri dan kondisi tidak sadar.

Sopir bus dan satu penumpang tidak mengalami luka dalam kejadian ini. Kerusakaan dialami dua kendaraan. Motor rusak ringsek, sedangkan bus rusak pada bagian bemper depan. []

Caption Polisi mendatangi lokasi kecelakaan antara bus dan motor Vario di Temon Kulon Progo.(Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *