Sederet Event Keren Pengisi Hari Minggu Anda di Yogyakarta

  • Whatsapp
malioboro
Malioboro. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Anda belum punya agenda untuk mengisi hari minggu anda? Jangan khawatir, ada sejumlah event yang menarik yang digelar di Yogyakarta pada Minggu, 18 Desember 2022 ini.

Dari Kota Yogyakarta ada Street Performance Dies Natalis ke-64 KAGAMA yang digelar di sepanjang Malioboro. Event ini pukul 07.00-10.00 WIB.

Read More

Baca Juga: Agenda di Kota Yogyakarta dan Sleman pada Jumat 16 Desember 2022

Selain itu, di sepanjang Jalan Jogokariyan Mantrijeron juga ada hiburan yang tidak kalah menarik. Acara yang akan dihadiri GKR Hemas ini mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai.

Acara ini berupa peresmian Jogokariyan sebagai Kampung Budayaa Jawa Ngayogykarto Hadiningrat. Event ini menampilkan pawai Bregada Jogokarya.

Baca Juga: Info Agenda di Kota Yogyakarta, Sleman dan Bantul Hari Ini

Selain itu juga ada diisi dengan pentas seni dan kebuduayaan rakyat seperti gunungan, dalang cilik, sinden, drumband TK ABA, Senandung Masjid, Kirab Budaya Warga Jogokariyan.

Sedangkan di Kabupaten Sleman juga ada event Indonesia e-Sport Competition Festival (IeSCF), Jogja Thrieft Day (JTD) & Cosplay Indonesia (COIN) di Grand Pacific Hall Jl. Magelang. Acara ini berlangsung mulai 08.00-22.00 WIB. Masih di Sleman, juga ada event Jogja Menari II 2022 di Lapangan Shiwa Candi Prambanan pada pukul 09.00-12.00 WIB.

Baca Juga: Daftar Pasar Malam dan Potensi Kepadatan Lalu Lintas di Yogyakarta Hari Ini

Di Kabupaten Bantul ada event Employee Gathering Bank BPD, tepatnya di Jogja Expo Center (JEC) Jalan Raya Janti Banguntapan. Acara berlangsung mulai pukul 04.00-11.00 WIB. Ada juga acara Peringatan Puncak Milad 25 Yayasan Ar Raihan Bantul yang dihelat Lapangan Trirenggo Bantul pada pukul 06.00 WIB-selesai.

Masih di Bantul, ada pertandingan sepak bola Liga 1 antara antara Persis Solo versus Persib Bandung di Stadion Sultan Agung. Namun sesiao regulasi, pertandingan ini digelar tanpa penonton. Kick off pertandingan dimulai pukul 16.15-18.15 WIB.

Sederet event di atas berpotensi membuat kepadatan lalu lintas. Untuk itu, kepolisian mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan, agar mengantisipasi potensi kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *