Kecelakaan Bus versus Motor di Kulon Progo Tadi Pagi, Satu Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan kulon progo
Polisi dan relawan PMI mengevakuasi korban kecelakaan di Panjatan, Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kecelakaaan lalu lintas terjadi di Buk Begal, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu, 18 Desember 2022 pagi. Kecelakaan melibatkan bus Murni Jaya (MJ) dengan sepeda motor honda Vario.

Dalam kecelakaan yang terjadi selepas Subuh ini, satu korban meninggal dunia. Korban meninggal merupakan pembonceng sepeda motor. Sedangkan pengendaranya mengalami luka parah.

Read More

Baca Juga:  Truk Tabrak Dua Orang Berboncengan di Jalan Yogya-Wates

Plh Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas yang merenggut satu korban jiwa ini. “Benar ada kecelakaan antara Bus MJ nopol A 77XX KLl dengan sepeda motor honda Vario nopol AB 64XX CC tadi pagi pukul 05.00 WIB di Buk Begal, Panjatan,” katanya, Minggu, 18 Desember 2022.

Dia menjelaskan, kecelakaan berawal saat sepeda motor melaju dari arah timur ke arah barat berjalan dengan kecepatan kencang. Saat ssampai di Jembatan Buk Begal, tiba-tiba sepeda motor oleng ke arah kanan.

Baca Juga: Innalillahi, Pelajar Meninggal Terlindas Bus Pariwisata di Yogyakarta

Pada saat bersamaan melaju bus dengan kecepatan sedang dari arah barat menuju ke timur. Jarak yang begitu dekat membuat kecelakaan tidak bisa dihindari. “Jadi motor oleng ke kanan, dari arah berlawanan melaju bus sehingga terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Akibat dari kecelakaan ini, pengendara sepeda motor berinisial PN, 51 tahun, warga Hargowilis, Kokap, Kulon Progo mengalami luka patah tangan kiri, lecet tungkai kiri, kepala berdarah, lutut lecet dan dibawa Ke Rs. Rizky Amalia, Lendah oleh warga.

Baca Juga: Kecelakaan Dua Motor di Wates Kulon Progo, Satu Meninggal

Sedangkan pembonceng motor Vario berinisial MT, 42 tahun, perempuan, warga Hargowilis, Kokap, Kulon Progo meninggal di lokasi kejadian. Jasad korban keudmian dibawa ke RSUD Wates oleh petugas PMI. ”

“Untuk sopir Bus MJ berinisial RS, 56 tahun, warga Gombong, Kebumen, Jawa Tengah, tidak mengalami luka dalam kejadian ini,” kata Iptu Dwi.

Baca Juga: Warga Sleman Kecelakaan Tunggal Tabrak Tebing di Kulon Progo

Dia mengatakan, kecelakaan ini juga membuat dua kendaraan mengalami kerusakan. Bodi motor ringsek pada bagian tengah sampai depan rusak. Sedangkan bodi bus hanya mengalami lecet-lecet pada bagian depan sebelah kanan bawah. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *