Innalillahi, Pelajar Meninggal Terlindas Bus Pariwisata di Yogyakarta

  • Whatsapp
kecelakaan jogja
Polisi mengevakuasi korban yang meninggal akibat kecelakaan di Tegalrejo Kota Yogyakarta tadi sore. (Foto: Twitter @PoldaJogja)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jambon, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta Selasa, 13 Desember 2022 sekitar pukul 16.00 WIB. Kecelakaan melibatkan bus pariwisata dengan sepeda motor. Satu korban jiwa meninggal dalam kejadian ini.

Informasi yang dihimpun, korban meninggal merupakan seorang pelajar salah satu sekolah swasta di Kota Yogyakarta. Identitas korban berinisial EAT, 15 tahun, warga Kalurahan Nogotirto, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman.

Read More

Baca Juga: Kecelakaan Dua Motor di Kulon Progo, Kakek Meninggal di TKP

Peristiwa terjadi saat korban mengendarai sepeda motor Yamaha R15 bernomor polisi AB 6405 QJ. Pada saat yang sama, juga melaju Bus Pariwisata bernomor polisi G 70XX OK melaju dari arah yang sama. Bus dikemudian oleh Riyono, 58 tahun, warga Batang, Jawa Tengah.

Saksi Aris di lokasi kejadian mengatakan, saat mendekati lokasi kejadian, stang sepeda motor korban membentur bagian belakang bus. Benturan tersebut membuat laju motor oleng. Korban dan motor yang dikendarai terjatuh.

Baca Juga: Kecelakaan Adu Banteng Motor di Sleman, Dua Meninggal

“Korban masuk ke dalam kolong bus dan terlindas ban bagian belakang bus. Jadi bus dan motor sama-sama melaju dari timur ke barat,” kata Aris saat ditemui di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian membenarkan adanya peristwa laka lantas ini. “Pengendara motor AB 64XX OJ jatuh ke kanan, pengendaranya jatuh di bawah bus,” demikian dilaporkan Kanit Lantas Polsek Mlati Iptu Suwarda seperti dikutip dari Twitter @PoldaJogja, Selasa, 13 Desember 2022.

Baca Juga: Kecelakaan di Depan SPBU Ngaran Jalan Wates Gamping Sleman, Dua Meninggal

Kejadian ini membuat pengendara motor meninggal di lokasi kejadian. “Akibat dari kecelakaan ini, pengendara R2 AB-64XX-OJ a.n. EAT, laki-laki 15 thn, d/a Nogotirto, Gamping, Sleman meninggal dunia di TKP. Kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Jogja, Kalasan,” tulisnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *