Selain Tugu Jogja Expo, Ada Tiga Pasar Malam Lain di Yogyakarta

  • Whatsapp
pasar malam jogja tugu expo
Suasana Tugu Jogja Expo yang dipenuhi stand UMKM dan para pengunjung pada Minggu, 11 Desember 2022. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta banyak hiburan rakyat. Salah satunya pasar malam Tugu Jogja Expo yang digelar di kawasan Sumbu Filosofi Yogyakarta, tepatnya di lahan eks Hotel Trio di Jalan Margo Utomo atau Mangkubumi.

Tugu Jogja Expo digelar selama sebulan penuh mulai Kamis 8 Desember 2022 sampai dengan Minggu 8 Januari 2023. Jam buka operasional mulai pukul 12.00 hingga 23.00 WIB.

Read More

Baca Juga: Daftar Pasar Malam dan Potensi Kepadatan Lalu Lintas di Yogyakarta Hari Ini

Event ini menyuguhkan berbagai macam wahana untuk anak-anak dan orang dewasa. Menariknya lagi ada wahana 3D Cinema di event ini.

Selain itu, di pasar malam ini, lebih dari 200 UMKM yang menawarkan aneka kerajinan, fashion, kuliner, aksesoris, oleh-oleh, maupun produk kreatif, serta wahana permainan.

Baca Juga: Pasar Malam Tugu Jogja Expo, Liburan Alternatif di Malioboro Yogyakarta

Untuk menambah kemeriahan acara, gelaran ini juga telah menyiapkan panggung kesenian yang setiap hari akan diisi pentas seni pertunjukan.

Selain Tugu Jogja Expo, ada lokasi lain yang juga digelar pasar malam. Setidaknya ada tiga lokasi pasar malam di Yogyakarta, dua di antaranya di Sleman dan satu lokasi di Gunungkidul.

Baca Juga: Keraton Yogyakarta: Bukan Pasar Malam Sekaten, tapi Pasar Rakyat Jogja Gumregah

Pasar Malam di Kabupaten Sleman yakni di Sidoarum Kapanewon Godean dan Sirkuit Donokerto, Kapanewon Turi.

Sedangkan di Gunungkidul, pasar malam digelar Lapangan Kodim 0730/Gunungkidul yang berlangsung 8 Desesember 2022 hingga 8 Januari 2023. Jam operasional mulai pukul 18.00 WIB-selesai. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *