Kecelakaan Dua Motor di Wates Kulon Progo, Satu Meninggal

  • Whatsapp
laka lantas wates
Polisi melakukan olaah TKP di lokasi kecelakaan simpang tiga Gadingan Wates. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Wates–Jogja, tepatnya di simpang tiga Gadingan Dusun Gadingan, Kalurahan/Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Kamis, 10 November 2022.

Kecelakaan melibatkan dua sepeda motor. Satu orang meninggal dalam insiden yang terjadi selepas Subuh tersebut. Satu orang lainnya mengalami luka-luka.

Read More

Baca Juga: Lagi, Pengendara Motor Meninggal Tabrak Truk Parkir di Kulon Progo

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto membenarkan adanya laka lantas yang merenggut satu korban jiwa ini. “Benar, kejadiannya tadi pagi pukul 05.45 WIB di simpang tiga Gadingan,” katanya, Kamis, 10 November 2022.

Dia mengatakan, kecelakaan melibatkan dua motor, yakni Honda Kharisma bernomor polisi AB 4899 VC dengan Yamaha Vixion nopol AB 6178 EL. Motor Kharisma dikendarai oleh WRTN, 56 tahun, warga Kalinongko, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih. Sedangkan Yamaha Vixsion dinaiki YIS, 21 Tahun, warga Sanggrahan Kidul, Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates.

Baca Juga: Motor Tabrak Tronton di Kulon Progo, Dua Meninggal

Kronologi Kejadian bermula saat motor Kharisma melaju dari timur ke barat. Sampai simpang tiga Gadingan berbelok ke kanan. Pada saat bersamaan Yamaha Vixion melaju dari arah barat ke timur. Jarak yang begitu dekat membuat dua pengendara tidak bisa mengendalikan laju motor hingga akhirnya terjadi tabrakan.

Akibat kejadian ini, pengendara Kharisma mengalami luka pendarahan pada hidung, cedera kepala berat dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara Vixion mengalami luka nyeri pada bahu kiri dirawat di RSUD Wates.

Baca Juga: Truk Tabrak Trailer Parkir di Kulon Progo, Begini Kondisinya

Dua motor juga mengalami kerusakan. Motor Kharisma rusak pada post tep bengkok dan tebeng kiri pecah. Sedangkan motor Vixion rusak pada porok depan bengkok dan lampu depan pecah. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *