Kecelakaan Ambulans Vs Motor di Kulon Progo Satu Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan ambulans kulon progo
Satlantas Polres Kulon Progo mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP kecelakaan antara ambulans dan motor di Sentolo, Kulon progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi diJalan Wates-Jogja Km. 05 Sudun Karongan, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat 19 Mei 2023. Satu orang meninggal dalam kecelakaan yang terjadi pada 08.10 WIB ini.

Kecelakaan melibatkan antara mobil mini bus Mitsubishi ambulanse bernomor polisi AB 9024 PV dengan sepeda Motor Honda Astrea C100 nopol AB 5638 LC.

Read More

Baca Juga: Ambulans Sarat Penumpang Kecelakaan di Ring Road Jogja, Begini Kondisinya

Satlantas Polres Kulon Progo langsung medatangi dan melakukan olah TKP ini. Dari keterangan sejumlah saksi, kejadian bermula ambulans yang dikemudikan Muhammad Yani, 35 tahun, warga Kokap melaju dari arah timur ke barat. Sampai di TKP lampu traffic light menyala merah bermaksud menerobos lampu merah tanpa menyalakan sirine.

Mobil ambulans hingga mengambil lajur kanan dan mendahului antrean kendaraan di lampu traffic light. Tak lama berselang bertabrakan dengan sepeda motor dikendarai Tujiyo, 53 tahun, warga Sentolo. Pengendara motor ini melaju dari arah selatan bermaksud belok kanan arah timur sesuai APILL yang menyala hijau.

Baca Juga: Ambulans Depok Peduli Bawa Jenazah Kecelakaan di Prambanan Sleman

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan, jarak yang sudah begitu dekat maka kecelakaan tidak bisa dihindari. “Pengendara motor mengalami patah tulang tangan, luka dan retak tulang kepala belakang dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Wates,” katanya, Jumat, 19 Mei 2023.

Sedangkan sopir ambulans tidak mengalami luka dari kejadian ini. Mobil ambulans hanya mengalami kerusakan pecah kaca depan, penyok bumper dan kabin depan, pecah lampu depan. Untuk sepeda motor ruda roda depan penyok, tebeng pecah, slebor depan pecah, thothok depan pecah. “Kerugian material ditaksir Rp1.500 000,” imbuhnya.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun Ambulans dan Dua Motor di Sleman

Kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Kulon Progo. Kepolisian mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar berhati hati dalam berkendara dan selalu berkonsentrasi. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *