Bukan Minta Cawapres, Ternyata Ini yang Diinginkan PKS Usung Anies Baswedan

  • Whatsapp
anies milad pks jogja
Anies Baswedan dan Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi memotong tumpeng dalam perayaan Milad PKS ke-21 di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – PKS secara resmi bersama NasDem dan Demokrat dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024. PKS menegaskan, mengusung Anies Baswedan tidak menuntut macam-macam.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi dalam pidato perayakan Milad PKS ke-21 yang digelar di Grha Wanabhakti Yasa, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis 18 Mei 2023.

Read More

Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan hadir dalam acara yang diikuti ribuan pengurus dan anggota legislatif partai berlambang padi dan kapas ini. “PKS tak akan menuntut apa pun soal Cawapres, tapi…” suasana seisi ruangan sempat hening menunggu apa yang akan diucapkan Aboe.

Baca Juga: PKS Target Dapat 9 Kursi DPRD DIY pada Pemilu 2024

“PKS juga tak akan menuntut apa pun kepada Anies soal Cawapres, yang terpenting, Cawapres pilihan Anies memiliki modal yang cukup untuk membantu memenangkan Pilpres 2024,” jelasnya.

PKS tidak akan komplain soal cawapres. “Yang penting presiden kita (Ahmad Syaikhu) happy, mas Anies cocok, dan punya modal untuk membantu pemenangan pemilu presiden. PKS tak mau ribut soal siapa calon wakil presiden, kita serahkan kepada beliau (Anies Baswedan yang memilih),” jelas Aboe.

Baca Juga: Empat Nama Calon Wakil Presiden Pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024

“Bro Anies, jangan ragu, kamu pasti menang, bersama Allah kita menang,” katanya disambut tepuk tangan meriah hadirin sambil meneriakkan Anies Presiden berkali-kali.

Anggota DPR dari Dapil Kalimantan Selatan ini mengungkapkan, Anies Baswedan adalah sosok yang amanah dan adil. Anies lebih mengerti cara berbagi dan mengerti cara orang bekerja. “Jadi, jika nanti calon wakil presiden bukan dari PKS, kita tak perlu baper, setuju?” ungkapnya yang langsung dijawab setuju para kader PKS.

Baca Juga: Politik Silaturahmi ke Masyarakat Cara PKS Raih Target 15 Persen Pemilu 2024

“Sudah Pak Anies, kami tidak akan menuntut macam-macam, kami hanya menuntut antum menang pada Pemilu 2024,” tegasnya lagi.

Jatim, Jateng dan DIY Kunci Kemenangan PKS dan Anies

Aboe Bakar Alhabsyi menyatakan, tiga provinsi di Pulau Jawa menjadi kunci kemenangan PKS di Pemilu sekaligus bagi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dalam peta politik nasional, PKS menyebut tiga provinsi ini merupakan wilayah Jati Jaya atau Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. “Wilayah Jati Jaya ini menjadi game changer,” katanya.

Baca Juga: Lantik Dewan Pakar, PKS DIY Target 15 Persen pada Pemilu 2024

Aboe mengungkapkan, menaruh harapan besar kepada Korwil Jati Jaya ini karena menjadi kunci pemenangan PKS. Dia menyebutkan, jumlah penduduk di wilayah Jati Jaya sebanyak 80,81 juta jiwa atau 30 persen jumlah penduduk di Indonesia. Jumlah pemilih pada 2024 sekitar 60,68 juta orang.

Menurut dia, konsekeskuensi dari jumlah penduduk yang besar, berpengaruh dengan perolehan kursi. Di tiga provinsi ini ada 172 kursi (22 dapil) atau 30 persen dari total jumlah 580 kursi di DPR RI.

Baca Juga: PKS DIY Resmi Dukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024

Anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan Selatan ini menargetkan di tiga provinsi ini PKS tiap dapil dapat satu kursi. Dapat 22 kursi di wilayah ini (Jati Jaya) itu sudah merupakan berkah. “Artinya ini, PKS konsentrasi penuh di wilayah ini, Semoga kita bisa berjalan baik di Korwil Jati Jaya ini,” ungkapnya.

Aboe menegaskan, selain memnenagkan pileg, PKS juga bertekad memenangkan Anies Baswedan di Pilpres. “Wilayah Jati Jaya ini menjadi game changer. Milad ini konsolidasi awal memperkenalkan kader yang menjadi caleg sekaligus bertemu langsung dengan capres kita, Anies Baswedan,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *