PKS DIY Resmi Dukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024

  • Whatsapp
PKS Dukung Anies Baswedan
PKS DIY Resmi Dukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – PKS Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) termasuk pengurus PKS dari lima kabupaten/kota memutuskan mendukung Anies Baswedan untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024 – 2029.

Keputusan ini berdasarkan hasil dari rapat Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DIY yang terdiri dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW), dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) serta jaring aspirasi kepada seluruh pengurus dan kader PKS se-DIY.

Read More

Ketua DPW PKS DIY Agus Mas’udi mengatakan, Majelis Syuro PKS sebelumnya sudah menerapkan kriteria calon Presiden yang akan diusung PKS pada 2024. Kriteria tersebut yakni memiliki peluang menang yang besar, merupakan representasi umat, dan merupakan simbol perubahan Indonesia menjadi lebih baik.

Baca Juga: Cahaya Menoreh Kulon Progo Tebar Benih Ikan dan Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

“PKS DIY melihat semua kriteria tersebut ada pada Anies Baswedan. Dukungan masyarakat yang besar untuk Anies Baswedan menjadi salah satu parameter peluang kemenangan,” katanya di DPW PKS DIY, Rabu, 5 Oktober 2022.

Pria yang akrab disapa Gus Ud ini mengungkapkan, PKS DIY pada September yang lalu menerima audiensi dari berbagai kelompok masyarakat di DIY. Audieni itu menitipkan dukungannya kepada PKS DIY agar Anies Baswedan sebagai Capres RI 2024. “Hal ini menambah keyakinan bahwa angin kemenangan kencang bertiup ke Anies Baswedan,” tegasnya.

Baca Juga: Nonton Formula E di Sirkuit Ancol, AHY Disambut Akrab Anies Baswedan

Saat PKS DIY silaturahmi dengan berbagai elemen umat di DIY, Anies Baswedan sering disebut sebagai harapan umat dan Indonesia. Pandangan dan pesan tersebut sudah cukup menunjukkan bahwa Anies Baswedan juga merupakan representasi umat.

“Kami melihat kepemimpinan Anies di DKI Jakarta dengan berbagai prestasi atau penghargaan yang diraih dan berbagai perubahan, semakin mengukuhkan Anies Baswedan sebagai simbol perubahan Indonesia menjadi lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga: Advertising Lapor Polisi Buntut Pencopotan Baliho Raksasa Anies Baswedan di Yogyakarta

Gus Ud mengatakan, Anies Baswedan dinilai sebagai tokoh yang berasal dari Yogyakarta, punya kapasitas, kapabilitas dan elektabilitas yang sangat baik. “Harapan kami jika pak Anies menjadi Presiden RI akan membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia dan membuat Jogja semakin Istimewa,” katanya.

Lebih lanjut dia menegaskan, kader dan pengurus PKS se-DIY sudah sangat siap dan all out dalam pemenangan pemilu legislatif 2024 untuk memenangkan PKS sekaligus pemilu presiden untuk memenangkan Anies Baswedan.

“Harapan kami usulan ini disetujui DPP PKS dan dibawa ke forum tertinggi Musyawarah Majelis Syuro PKS untuk secara resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan. Beberapa daerah lain juga menyuarakan hal yang sama,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *