Kronologi Kecelakaan Dua Truk dan Satu Mobil di Jalan Jogja-Wonosari

  • Whatsapp
kecelakaan jalan wonosari
Lokasi kecelakaan beruntun di Jalan Jogja-Wonosari. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakan beruntun terjadi di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di Dusun Bintaran Kulon, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta Rabu, 5 Oktober 2022. Kecelakaan melibatkan dua mobil dan satu truk boks. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kronologi kecelakaan bermula saat saat truk boks bernopol AB 8638 ZN yang dikemudikan Dwi Nur Choirul, 28 tahun, melaju dari arah timur ke barat. Truk boks yang disopiri warga Prambanan, Sleman ini melaju dengan kecepatan sekitar 60-70 km/jam.

Read More

Baca Juga: Emak-emak Belok Kanan Mendadak Picu Kecelakaan Beruntun di Kulon Progo

Pengemudi truk boks melebihi marka karena ingin mendahului kendaraan yang ada di depannya. Nahas, dari arah berlawan melaju Toyota Avanza AB 1207 YN yang dikemudian Danny Anugerah, 31 tahun, warga Ngaglik, Sleman.

Berhubung jarak yang begitu dekat, sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan akhirnya terjadi tabrakan adu banteng. Tak hanya di situ, truk boks terus melaju dengan kondisi oleng ke kiri. Truk boks kemudian menabrak truk Isuzu bernopol AD 1550 KR yang juga melaju dari arah timur ke barat.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Kulon Progo, Warga Purworejo Meninggal

Tiga orang mengalami luka dalam kejadian ini. Mereka adalah pengemudi Avanza yang mengalami luka tangan dan kaki kanan patah serta pelipis mata kanan sobek. Sedangkan penumpang Hery Sutomo, 39 tahun, warga Playen, Gunungkidul, mengalami luka leher belakang patah.

Sopir boks tidak mengalami luka sedangkan kernetnya, Iman Susanto, 33 tahun, warga Piyungan, Bantul mengalami luka lecet, kening sobek dan punggung memar.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Bantul, Ini Identitas Pengemudi Mobil

Sopir truk boks Dwi Nur mengaku melaju dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam. Dia mengakui memang mendahului kendaraan di depannya sehingga mengambil jalur berlawanan.

“Saya tahu ada mobil. Sudah saya kode dengan lampu dim. Tapi mobilnya tetap lurus dan saya menghindar ke kiri sudah telat,” ujarnya.

Baca Juga: Data 13 Korban Kecelakaan Beruntun di Bantul

Truk boks yang dikemudiannya mengalami kerusakan pada bagian bak box sebelah kanan robek, kopel gardan lepas. Sedangkan mobil Avanza mengalami kerusakan pada body bagian sebelah kanan ringsek, kaca depan, samping kanan pecah, depan hancur, kaki kaki mobil sebelah kanan patah.

Untuk truk Isuzu mengalami kerusakan pada bak sebelah kanan penyok sementara pengemudi dan penumpangnya tidak mengalami luka. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *