Emak-emak Belok Kanan Mendadak Picu Kecelakaan Beruntun di Kulon Progo

  • Whatsapp
Kecelakaan emak-emak
Detik-detik kecelakaan beruntun di Kulon Progo. (Screenshot video amatir/Kompas TV)

BacaJogja – Beredar video viral yang memperlihat seorang emak-emak naik motor tertabrak mobil dari belakang. Terlihat perempuan ini awalnya melaju di lajur kiri, lalu pindah ke lajur kanan untuk menyeberang.

Terlihat dalam video, meski langsung ambil lajur kanan baru memberi isyarat lampu sein. Selain itu, namun emak-emak yang mengendarai motor Matic ini tidak menoleh ke belakang. Padahal di belakangnya ada mobil yang sedang melintas yang saat itu jalanan cukup padat.

Read More

Jarak yang begitu dekat, membuat sopir mobil tidak bisa menghindar akhirnya menabrak perempuan ini. Si emak-emak ini pun jatuh tersungkur di jalan aspal.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Kulon Progo, Warga Purworejo Meninggal

Tak hanya itu, mobil yang menabrak ditabrak mobil lain yang ada di belakangnya. Total ada empat mobil yang saling bertabrakan dalam insiden ini.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi di Jalan Nasional Jogja-Wates, Km 16, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Jumat, 30 September 2022.

Baca Juga: Lagi, Kecelakaan di Simpang Tiga Ksatrian Wates Kulon Progo

Anang Budi, sopir mobil yang menabrak sepeda motr yang dikendarai emak-emak ini mengaku, tidak tahu motor yang di depannya ambil lajur ke kanan secara mendadak. “Ya nggak tahu, tiba-tiba motor di depan saya ambil lajur kanan. Saya sudah mengerem sampai berdiri, tetapi tetap menabrak,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, saya dan para penumpang saya tidak apa-apa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Sentolo Iptu Toha mengatakan, kecelakaan ini bermula saat seorang perempuan mengendarai sepeda motor berjalan dari arah timur di lajur kiri. Kemudian beralih ke lajur kanan secara tiba-tiba. “Karena jarak yang dekat sehingga terjadi kecelakaan,” katanya seperti dikutip dari Kompas TV.

Baca Juga: Kecelakaan Bus vs Motor di Kulon Progo, Satu Meninggal

Di belakang mobil tersebut juga ada tiga mobil lain yang melintas. Sebenarnya mobil kedua dan ketiga bisa mengerem dan berhenti. Namun dari belakang ada satu mobil lagi yang diduga melaju cukup kencang tidak mampu berhenti lalu menabak mobil yang ketiga dari depan.

Mobil ini terdorong lalu menabrak mobil yang kedua atau di depan. Setelah itu, mobil kedua ini juga terdorong ke depan dan menabrak mobil pertama yang menabrak sepeda motor. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *