Kecelakaan Bus vs Motor di Kulon Progo, Satu Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan bus kulon progo
Kondisi motor ringsek usai terlibat kecelakaan dengan bus di Kulon Progo. (Foto: Dok. NTMCPOLRI)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan nasional Jogja-Wates Km 18, Kalurahan Salamrejo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Satu orang meninggal dalam kecelakaan ini.

Saksi Suryana di lokasi kejadian menyebut, kecelakaan disebabkan pengemudi bus melaju ugal-ugalan. Bus tetap melaju kencang meski melanggar marka dan masuk ke lajur lawan. “Yang bus itu tadi melanggar marka sampai akhirnya tabrakan. Dua kendaraan tadi kencang banget itu, makanya rusak parah,” ucapnya.

Read More

Baca Juga: Kronologi Bus Damri YIA Kecelakaan dengan Motor di Kulon Progo

Kasat Lantas Polres Kulon Progo Iptu Johan Rinto Damar Jati membenarkan adanya insiden kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa ini. Kecelakaan terjadi pada Rabu, 21 September 2022 petang.

“Kecelakaan melibatkan sepeda motor Yamaha R15 bernopol AB 6712 DP dengan bus PO Efisiensi bernopol AA 7024 OD rute Cilacap-Yogyakarta,” kata Iptu Johan seperti dikutip dari NTMCPOLRI, Kamis, 22 September 2022.

Dia menjelaskan, kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan Andika, 29 tahun, warga Purworejo melaju dari arah Wates menuju Yogyakarta. Sampai di lokasi bus ini berniat mendahului kendaraan di depannya.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Kulon Progo, Dua Meninggal

Sejumlah saksi menyebutkan saat itu bus melanggar marka dua garis kuning tanpa putus dan masuk ke lajur lawan. Sedangkan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha R15 bernopol AB 6712 DP yang dikendarai Satrio Adhi Nugroho, 18 tahun, warga Dusun Dukuh, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih. “Karena jarak yang terlalu dekat laka lantas tidak bisa dihindari,” katanya.

Akibat kecelakaan ini pengendara motor terpental hingga beberapa meter ke selatan jalan. Sedangkan sepeda motor ringsek parah hingga tak berbentuk. “Kondisi motor rusak parah, sudah tak berbentuk,” ungkapnya.

Baca Juga: Konvoi Motor Gede Terlibat Kecelakaan di Kulon Progo, Warga Terlempar 10 Meter

Kondisi pengendara mengalami luka parah pada bagian kepala. Korban dirujuk ke RSUD Nyi Ageng Serang. Sempat mendapat perawatan, korban dinyatakan meninggal dunia. “Lukanya parah, terutama pada bagian kepala,” ucapnya.

Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini. Adapun kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Mapolsek Sentolo sebagai barang bukti. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *