Kronologi Bus Damri YIA Kecelakaan dengan Motor di Kulon Progo

  • Whatsapp
kecelakaan bus damri di kulon progo
Kecelakaan Bus Damri jurusan Yogyakarta - Bandara YIA di Kulon Progo. (Foto: ICJ)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nasional Yogya-Wates Kilometer 17, Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Senin, 19 September 2022. Insiden melibatkan sepeda motor matic bernomor polisi BE 4832 FA dengan bus Damri jurusan Yogyakarta-Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) nopol AB 7098 AS.

Mirisnya, seorang korban yang merupakan pembonceng motor matic, kakinya hancur akibat terlindas bus Damri ini. Evakuasi terhadap korban membutuhkan waktu lama, karena bodi kendaraan bus harus didongkrak untuk mengeluarkan kaki korban.

Read More

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Kulon Progo, Dua Meninggal

Saksi Wakijo di lokasi kejadian mengatakan, sebelum kecelakaan terjadi motor yang dinaiki korban sempat bersenggolan dengan motor lain. Kemudian motor yang dikemudikan korban ditabrak bus Damri dari arah belakang. “Orang yang membonceng terlempar ke kanan lalu ditabrak bus dan terlindas kakinya,” katanya.

Kanit Lantas Polsek Sentolo Iptu Toha menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat Ilham Dwi Septian, 23 tahun, mengendarai motor matic BE 4832 FA memboncengkan Munimatus Sholihah, 23 tahun, melaju dari arah timur. Keduanya merupakan warga Lampung Timur.

Baca Juga: Konvoi Motor Gede Terlibat Kecelakaan di Kulon Progo, Warga Terlempar 10 Meter

Dari arah yang sama melaju Bus Damri yang dikemudikan Didit Cahyono, 34 tahun, warga Sragen, Jawa Tengah. Bus melaju di belakang motor yang dinaiki korban.

Saat di lokasi kejadian, bus bermaksud mendahului kendaraan yang ada di depannya namun terhalang kendaraan lain dari arah berlawanan. Untuk menghindari tabrakan, bus banting ke kiri dan menabrak bagian knalpot sepeda motor korban.

Baca Juga: Diduga Ngebut, Pelajar SMP di Kulon Progo Tabrak Pemotor hingga Meninggal

Akibatnya pengendara terpental ke kiri dan sedangkan pembonceng terpental ke kanan dan jatuh di jalan. Saat itulah bus menabrak korban yang membonceng hingga melindas kaki korban.

“Dugaan awal dari hasil olah TKP, bus hendak mendahului motor ini namun ada kendaraan dari arah berlawanan lalu banting ke kiri dan mengenai knalpot motor hingga pengendara terjatuh,” kata Iptu Toha dikutip INews.

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Usai Tabrak Truk Traktor di Kulon Progo

Akibat kejadian ini, korban Munimatus Sholihah terlindas kaki kakannya terlindas roda bus. Setelah cukup lama akhirnya bisa dievakuasi lalu dilarikan ke rumah sakit. Saat ini kasus kecelakaan masih dalam penanganan pihak berwajib. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *