Pengendara Motor Meninggal Usai Tabrak Truk Traktor di Kulon Progo

  • Whatsapp
lokasi kecelakaaan maut kulon progo
Petugas mendatangi lokasi kecelakaan maut di Sentolo Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Yogyakarta-Wates Km 19, tepatnya di Dusun Gembongan, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Senin, 11 Juli 2022 malam. Seorang pengendara sepeda motor meninggal dalam kejadian ini.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jefry saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan yang merenggut korban jiwa ini. “Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB, korban meninggal di rumah sakit,” katanya, Selasa, 12 Juli 2022.

Read More

Baca Juga: Niat Menolong Korban Kecelakaan di Kulon Progo, Malah Meninggal Tertabrak Motor

Korban meninggal bernama Muhammad Arif Subarkah, 24 tahun, warga Kwayangan, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Korban saat itu mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dengan Nopol G 6712 OT.

Jefrry mengatakan, kecelakaan bermula saat truck tractor head dengan nomor polisi W 8854 VA yang dikemudikan Mujiono, 48 tahun, warga Krembangan, Surabaya melaju dari arah utara ke selatan. Pada saat bersamaan, pengendara motor Arif Subarkah melaju dari arah yang sama di belakangnya.

motor ringsek
Motot korban ringsek usai kecelakaan di Sentolo Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

Sampai di lokasi truk ini hendak berputar balik kembali ke arah utara. Korban yang berada di belakangnya melucur dalam kondisi jarak yang begitu dekat. “Korban tidak bisa menghindar akhirnya terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Kecelakaan Ditabrak Truk di Kulon Progo

Akibat kejadian ini, korban mengalami cedera kepala berat dan langsung dilarikan ke RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo. Namun, nyawa korban tidak tertolong. Pria ini meninggal di rumah sakit tersebut.

“Motor korban juga ringsek. Sedangkan sopir truk tidak mengalami luka. Kerusakan truk hanya pada pada lampu zein kanan,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *