Pengendara Motor Meninggal Kecelakaan Ditabrak Truk di Kulon Progo

  • Whatsapp
lokasi kecelakaan wates
Petugas mendatangi lokasi kecelakaan di Wates Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Seorang pengendara motor meninggal dalam kecelaaan usai tertabrak truk di Jalan Yogya – Wates, tepatnya di Durungan, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Korban diketahui bernama Ristanto, 34 tahun, warga Pedukuhan 2, Kalurahqn Cerme, Kaoanewon Panjatan, Kulon Progo.

Kanit Laka Lantas Polres Kulon Progo Ipda Satya Kurnia saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa ini. “Benar ada kecelakaan. Seorang pengendara motor meninggal di lokasi kejadian,” katanya, Jumat, 17 Juni 2022.

Read More

Baca Juga: Lagi, Kecelakaan Meninggal Diduga Gegara Main Handphone di Sleman

Dia menjelaskan, kronologi kejadian yang dihimpun dari petugas di lapangan menyebutkan, kecelakaan terjadi pada Kamis, 16 Juni 2022 malam sekitar pukul 20.00 WIB. Bermula saat korban yang mengendarai motor Yamaha Vega bernomor polisi AB 4623 L melaju dari arah barat ke timur.

Saat di lokasi kejadian korban bermaksud menghindari water barrier yang dipasang ebagai tanda ada lubang di jalan. Namun korban malah menabrak water barrier hingga laju motornya oleng ke kanan hingga melebihi marka jalan.

Baca Juga: Bus Tabrak Motor di Jalan Wates-Jogja Kulon Progo, Satu Meninggal

Pada saat bersamaan, truk Mitsubishi Fuso bernomor polisi AB 8958 AK yang disopiri Iwan, 45 tahun, warga Sedayu, Bantul melaju dari arah timur ke barat. Sopir tidak bisa mengendalikan laju truk hingga akhirnya menabrak menabrak pengendara motor.

Tak hanya itu, sepeda motor milik korban juga tertabrak mobil Sedan Mazda bernomor polisi 122548 XXIV disopiri Sigit, 40 tahun, warga Sewon, Bantul yang melaju searah di belakang Truck Fuso. “Jadi pengendara motor tertabrak truk, sedangkan motornya tertabrak mobil,” katanya.

Baca Juga: Berkendara Sambil Main Handphone, Pelajar di Sleman Meninggal Kecelakaan

Akibat kejadian ini, Ristanto meninggal di lokasi kejadian karena luka berat yang dideritanya. Polisi menduga penyebab kecelakaan karena pengendara motor lalai hingga menabrak water barrier, lalu oleng ke kanan hingga tertabrak truk. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *