Bus Tabrak Motor di Jalan Wates-Jogja Kulon Progo, Satu Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan bus kulon progo
Polisi menunjukkan titik lokasi kecelakaan di Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Wates-Jogja tepatnya di Ngramang, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta pada Kamis, 2 Juni 2022 malam. Satu orang meninggal dan satu lainnya luka parah.

Kedua korban merupakan pengendara dan pembonceng kendaraan motor motor Honda Beat dengan Nopol M 3856 BR. Motor yang dinaiki bertabrakan dengan bus bernomor polisi E 7783 VA.

Read More

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Ring Road UPN Jogja, Dua Meninggal

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kecelakaan yang melibatkan bus dengan sepeda motor tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian dan pemboncengnya terluka. “Pemboncengnya masih dalam perawatan intensif di RSUD Wates,”katanya, Jumat, 3 Juni 2022.

Korban meninggal bernama Santi Ayu, 24 tahun, warga Pedingin Tengah, desa Blumbungan, Lasrangan, Kabupaten Pamekasan. Korban meninggal di lokasi kejadian dengan luka para pada kepalanya. Sedangkan korban luka Yeni Nur Arifah, 23 tahun, warga Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Pengendara RX King Tak Pakai Lampu Meninggal Kecelakaan di Gunungkidul

Jeffry mengatakan, kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan Engkos Koswara, 57 tahun, warga Pinangkasan, Kasturi, Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat melaju dari arah timur. Bus melaju cukup kencang.

Saat di lokasi kejadian, bus bermaksud mendahului kendaraan lain sehingga melaju melewati marka tengah. Pada saat bersamaan sepeda motor yang dikendarai korban dari arah berlawanan.

Baca Juga: Data Rombongan Pemudik Kecelakaan Tunggal di JJLS Kulon Progo, Satu Meninggal

Jarak kedua kendaraan terlalu membuat kecelakaan tak terhindarkan. Benturan yang keras membuat motor ringsek dan kedua korban terkapar di jalan. Tak lama berselang petugas datanng mengevakuasi ke RSUD Wates.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudha diamankan petugas. “Kasus ini masih ditangani Unit Lakalantas Polres Kulon Progo,” katanya.

Baca Juga: Dua Bus Kecelakaan di Purworejo, Satu Meninggal

Sementara itu, pada Jumat, 3 Juni 2022 juga terjadi kecelakaan tunggal di wilayah Temon. Mobil Isuzu elf dengan Nopol D 7921 AJ yang dikemudikan Yoga Permna Saputra warga Ciamis, menabrak pohon perindang yang ada di tepi jalan. Akibat kecelakaan ini sopir dan tiga penumpangnya mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *