Pengendara RX King Tak Pakai Lampu Meninggal Kecelakaan di Gunungkidul

  • Whatsapp
ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan maut terjadi di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), tepatnya di Padukuhan Jurug, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Satu orang meninggal di lokasi kejadian.

Insiden kecelakaan ini melibatkan dua sepeda motor, yakni Yamaha RX King AB 6503 VB dan Honda Vario, AB 5361 QJ. Pengendara RX King, Marsudi, 52 tahun, warga Wuni, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Gunungkidul meninggal dunia di lokasi kejadian.

Read More

Baca Juga: Dua Bus Kecelakaan di Purworejo, Satu Meninggal

Kanit Penegakan Hukum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi membenarkan adanya kecelakaan dua motor yang merenggut satu korban jiwa meninggal ini. “Kejadian kecelakaan Jumat, 29 April 2022 petang, sekitar sekitar 18.00 WIB,” katanya, Sabtu, 30 April 2022.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kronologi kejadian bermula saat Marsudi mengendarai RX King melaju dari timur ke barat. Dalam kondisi sudah gelap, motor yang dinaikinya tidak memakai lampu.

Baca Juga: Dua Motor Terlibat Kecelakaan di Kulon Progo, Satu Meninggal

Pada saat bersamaan, melaju sepeda motor Honda Vario AB 5361 QJ dari arah berlawanan. Motor Matic ini yang dikendarai sepasang suami istri, Dedek dan Ernawati, warga Kacangan, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari, Gunungkidul.

Diduga RX King hendak berbelok memotong jalur lawan. Sepasang suami istri ini tidak mengetahui ada motor tidak pakai lampu yang ada di depannya belok. “Karena jarak terlalu dekat maka tabrakan tak bisa dihindari,” katanya.

Baca Juga: Kecelakaan di Jalan Jogja – Wonosari, Satu Meninggal dan Motor Terbakar

Akibat kecelakaan ini, Marsudi meninggal dunia di lokasi. Pengendara Vario, Dedek menderita luka-luka dan dilarikan ke RS Rahmah Husada. Sedangkan Ernawati juga terluka sempat mengalami muntah darah dan dibawa ke RS Bantul. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *