Fashion, Kuliner, Lowongan Kerja Tersedia di Muslim Life Fair Yogyakarta 2022

  • Whatsapp
Muslim LifeFair Yogyakarta 2022
Muslim LifeFair Yogyakarta 2022 di JEC, 3-5 Juni 2022 menghadirkan fashion, kuliner, hiburan, hingga bursa lowongan kerja. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Event Muslim Life Fair Yogyakarta resmi dibuka selama tiga hari, 3-5 Juni 2022 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Hadirnya pameran yang diinisiasi oleh Lima Events berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) ini harapannya menjadi penggerak UMKM produk halal daerah setelah dua tahun terpuruk akibat pandemi.

Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi DIY Yuni Pancawati mengaprepreiasi antusisme 185 peserta pameran yang menampilkan produk halal terbaiknya. “Kami apresiasi pula para peserta dari produk fashion, makanan, kosmetik, jasa pariwisata, dan pendidikan. Para UMKM tetap berkarya meski saat pandemi Covid-19 saat ini bisa hadir, semoga bangkit kembali dalam event ini,” katanya.

Read More

Baca Juga: Lowongan Kerja BPR di Jogja, Minim Lulusan D3 Semua Jurusan

Dia mengatakan, event yang menampilkan produk ini mendorong dan menggerakkan kembali aktivitas pertumbuhan ekonomi pelaku usaha khususnya, UMKM dari DIY dan sekitarnya. “Tentunya ikut memberikan andil bagi pertumbuhan ekonomi di DIY pada umumnya,” ungkapnya.

Yuni optimistis, gelaran Muslim Life Fair yang merupakan perdana di Yogyakarta ini bisa menjadi trigger bagi penyelenggara event lainnya untuk membangkitkan kembali gairah ekonomi Yogyakarta.

Ragam Fashion dan Kuliner

Ketua KPMI Yogyakarta, Intan Fery Atmaja mengatakan, Muslim Life Fair Yogyakarta menghadirkan koleksi fashion muslimah syari mulai dari jilbab, gamis, khimar. Ada juga bergo dengan harga variatif dari sejumlah brand kenamaan seperti Amily Hijab, Pelangi Hijab, Khadijah Indonesia dan lainnya.

Baca Juga: Catat, Event Muslim Life Fair di Yogyakarta Awal Juni 2022

Sejumlah stand kuliner, mulai dari khas Yogya seperti Tengkleng Hohah, Ayam Geprek dan Susu (Preksu), Bakso Pa’Jero sampai kuliner ala Timur Tengah memberikan sensasi di lidah pengunjung yang sedang memburu hidangan lokal kekinian.

Ajang Muslim Life Fair ini juga menjadi wahana liburan keluarga yang menyenangkan sekaligus edukatif. Berbagai acara menarik disuguhkan Ask TarraJr, seperti workshop parenthing, membuat kerajinan, story telling dan aktivitas kreatif lainnya.

Baca Juga: Akhwat Muhaimin Indonesia Gelar Beauty Class di Yogyakarta

Area kids town pun tidak kalah seru menawarkan berbagai aktivitas seperti melukis pot dari KaktusQulucu, belajar mengenal huruf hijaiyah dengan cara menyenangkan dari Hizia Kids dan berbagai pilihan permainan lainnya.

Lowongan Kerja

Direktur PT Lima Event Indonesia (Lima Events) Deddy Andu mengatakan, Muslim Life Fair di Yogyakarta pameran ini dapat menggairahkan pertumbuhan ekonomi di daerah setempat sekaligus mendorong pelaku UMKM produk halal agar dapat berdaya saing global. Setelah pandemi berakhir mudah-mudahan, semakin membaik. “Waktunya UMKM tumbuh kembali dan merekrut karyawan lagi,” tuturnya.

Bagi pengunjung yang sedang mencari lowongan kerja, ada banyak kesempatan untuk menemukan pekerjaan yang tepat di job fair Muslim Life Fair Yogyakarta. Ada berbagai macam posisi yang bisa di apply oleh jobseeker seperti graphic designer, finance staff, general affairs procurement, account officer, operasional di restoran, guru, advertising specialist, business development, content creator, dan lainnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *