Catat, Event Muslim Life Fair di Yogyakarta Awal Juni 2022

  • Whatsapp
Muslim Life Fair Jogja
Konferensi Pers Muslim Life Fair di Yogyakarta. (Foto; Istimewa)

BacaJogja – Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) sukses menggelar Indonesia Muslim Life Fair yang menarik perhatian 30 ribu pengunjung di Istora GBK, Senayan, Jakarta pada 25 – 27 Maret 2022. Dalam waktu dekat kembali hadir event serupa di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, 3 – 5 Juni 2022 mendatang.

Muslim Life Fair di Yogyakarta ini merupakan bagian dari rangkaian event puncak menuju Indonesia Muslim Life Fest yang akan digelar pada 26-28 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD). Sebelumnya, Indonesia Muslim Life Fest telah sukses menarik perhatian 60 ribu pengunjung pada perhelatan pertamanya pada Agustus 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Read More

Baca Juga: Balkonjazz Festival 2022 Menjadi Berkah Bagi Ojek Dadakan

Direktur PT Lima Events Deddy Andu mengatakan, Yogyakarta dipilih sebagai lokasi pameran Muslim Life Fair karena potensi market muslim yang cukup baik. Terlebih, Yogyakarta yang dikenal sebagai Kota Pelajar memiliki banyak kampus dan millenial adalah target market dari event ini.

“Kami memilih Jogja karena kota ini memiliki potensi UMKM produk halal yang luar biasa. Dengan berbagai destinasi wisata menarik, kami optimis event dapat menjadi stimulan bagi pengunjung dari luar daerah untuk datang ke Jogja sehingga dapat meningkatkan ekonomi halal dan pariwisata setempat,” jelas Deddy Andu.

Baca Juga: Daftar Event Seni Jathilan di Daerah Istimewa Yogyakarta Akhir Pekan Ini

Yogyakarta memiliki potensi UMKM produk halal yang potensial untuk dikembangkan. Berbagai produk UMKM halal mulai dari makanan dan minuman, berbagai kuliner khas Yogyakarta, hingga fashion batik dan sebagainya merupakan potensi besar untuk dioptimalkan.

Muslim Life Fair Yogyakarta akan diikuti oleh 180 ekshibitor. Ratusan tenant siap menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan islami, mulai dari modest fashion, islamic education, hobbies and communities, islamic book, publisher, halal travel, thibbun nabawi herbal, beauty, pharmaceutical hingga Kuliner Halal Aman Sehat (KHAS).

Baca Juga: Jogja Heritage Track, Berkeliling Mengunjungi Sumbu Filosofi Yogyakarta

Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat Surtanas Marpaung mengatakan, pameran Indonesia Muslim Life Fair Yogyakarta merupakan upaya mendukung program pemerintah untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi Yogyakarta yang terus menunjukkan tren positif meski masih pandemi.

Pada 2021, pertumbuhan ekonomi Yogyakarta melaju sebesar 5,53 perse, tumbuh di atas ekonomi nasional. “Life Fair di Yogyakarta, kami berharap pameran ini dapat menggairahkan pertumbuhan ekonomi di daerah setempat sekaligus mendorong pelaku UMKM produk halal agar dapat berdaya saing global,” tutur Rachmat.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *