Mengenal QurbanQita, Marketplace yang Memudahkan Ibadah Kurban dengan Aman

  • Whatsapp
qurbanqita
CEO QurbanQita.com Muhammad Alvinal Amira saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Yogyakarta. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Kemajuan teknologi memberi peluang menciptakan teknologi yang memudahkan umat Islam dalam beribadah. Salah satunya yang dilakukan PT. Fauz Sanjita Gemilang, perusahaan IT yang berbasis di Surabaya, dengan menciptakan marketplace berbasis website bertajuk QurbanQita.com.

CEO QurbanQita.com Muhammad Alvinal Amira mengatakan, melalui marketplace ini memudahkan umat dalam menunaikan ibadah kurban yang memenuhi unsur syari. Selain itu, teknologi ini memudahkan penjual untuk menjual hewan kurban berkualitas.

Read More

Baca Juga: Langkah Antisipasi PMK Jelang Hari Raya Kurban di Bantul

Dia mengatakan, sejak satu tahun terakhir, marketplace yang diciptakan ini dapat memenuhi segala kebutuhan penjual maupun pembeli hewan kurban. Menu yang ada lengkap, seperti Qurban Mandiri, Tabungan Qurban, Patungan Qurban, Qurban Jumbo, dan Qurban Combo.

“Web marketplace ini kami harapkan memenuhi segala kebutuhan umat dalam berkurban,” katanya dalam jumpa pers event Muslim Life Fair di Jogja Expo Center, 3 Juni 2022.

Baca Juga: Mengenal Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan, Gejala dan Cara Penularan

Pria berusia 21 tahun ini menjelaskan, saat ini telah bekerja sama dengan berbagai mitra penyalur hasil kurban yang terpercaya. Bagi masyarakat yang ingin membeli sekaligus menyalurkan hasil kurban melalui QurbanQita.com.

“Selain membeli hewan kurban, masyarakat dapat menyalurkan hewan kurban melalui website ini dan akan mendapatkan foto-foto sebagai repor penyaluran hewan tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Kambing Milik Warga Galur Bantuan Pemkab Kulon Progo Terinfeksi PMK

Alvinal mengatakan, salah satu hal terpenting dalam ibadah kurban yakni terpenuhinya unsur syari. “Melalui marketplace ini, masyarakat tidak perlu ragu, kami saat ini dibantu oleh beberapa ahli Syariah dalam hal penentuan kriteria hewan kurban dan akad-akad yang dilakukan dalam jual beli hewan kurban, demi memenuhi syarat sah dalam transaksi hewan kurban secara digital,” jelas Alvinal.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain memudahkan umat dalam melakukan ibadah kurban, lahirnya marketplace berbasis website ini agar umat Islam tidak lagi ragu atau takut dirugikan atau tertipu oknum penjual yang curang.

“Melalui website ini, pembeli tidak perlu ragu karena dana yang ditransfer tidak akan diteruskan ke penjual sebelum pembeli menerima hewan sesuai dengan deskripsi pada item yang dipilih di web,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *