Cahaya Menoreh Kulon Progo Tebar Benih Ikan dan Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

  • Whatsapp
cahaya menoreh anies baswedan
Komunitas Cahaya Menoreh Kulon Progo bagian dari Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan Presiden 2024. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Puluhan warga Kulon Progo yang tergabung dalam Komunitas Cahaya Menoreh melakukan aksi tebar benih ikan di Sungai Papak, Kalurahan Srikayangan, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu, 3 Juli 2022. Total ada 10 kilogram benih ikan ditebar, seperti nilem, tawes dan tombro.

Ketua Presidium Komunitas Cahaya Menoreh, Riyanto mengatakan, tebar benih ikan ini merupakan komitmen dari komunitas dalam menjaga ekosistem dan restoking ikan agar bisa terus tumbuh. “Kami juga komitmen menjaga lingkungan dengan menebar benih ikan ini,” katanya di sela-sela accara di Taman Edukasi Pergiwatu, Srikayangan, Sentolo, Kulon Progo.

Read More

Baca Juga: Tiga Bakal Capres NasDem: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa

Dia mengatakan, aksi tebar ikan ini bagian dari rangkaian acara deklarasi Komunitas Cahaya Menoreh dalam mendung Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang. Mereka mendeklarasikan diri sebagai bagian dari Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) untuk meningkatkan elektabilitas Anies.

Menurut dia, jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah akan beakhir. Sesuai konstitusi, sudah tidak bisa dijagokan karena sudah menjabat sebagai presiden selama dua periode. “Sehingga nantinya semua capres adalah wajah baru. Kami akan mendukung Anies Baswedan menjadi presiden,” katanya.

Baca Juga: Nonton Formula E di Sirkuit Ancol, AHY Disambut Akrab Anies Baswedan

Dia mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bukan berasal dari politik. Sehingga tidak banyak gambar Anies dalam spanduk atau baliho di sejumlah lokasi. Namun masyarakat sudah sadar dengan sosok Anies yang berintegritas dan sukses selama menjadi gubernur ibu kota.

Deklarasi yang dilakukan ini bagian untk menaikkan dan menjaga elektabilitas Anies. “Syukur semakin banyak parpol yang melirik untuk mengusung,” katanya.

Baca Juga: Advertising Lapor Polisi Buntut Pencopotan Baliho Raksasa Anies Baswedan di Yogyakarta

Sejauh ini, kata dia, baru Partai NasDem yang melakukan penjaringan calon-calon presiden dan nama Aanies Baswedan muncul bersama tokoh-tokoh lain seperti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

Riyanto lebih lanjut mengungkapkan, Konunitas Cahaya Menoreh sudah ada tersebar di 12 kapanewon yang ada di Kulon Progo. Saat ini kepengurusan terus berjalan sampai di tingkat kalurahan. “Para relawan ini yang nantinya bekerja agar jaringan pendukung Anies di Kulon Progo sampai di tingkat pedukuhan dan RT,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *