Lantik Dewan Pakar, PKS DIY Target 15 Persen pada Pemilu 2024

  • Whatsapp
Pelantikan dewan pakar PKS
Pelantikan Dewan Pakar PKS se-DIY menambah kekuatan baru menyongsong Pemilu 2024. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Dewan Pakar DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten dan Kota se Daerah Istimewa Yogyakarta resmi dilantik Burza Hotel Jogokariya Kota Yogyakarta, Sabtu, 12 November 2022. Acara dihadiri anggota dewan se-DIY serta Dewan Syariah serta Abdul Fikri Fakih dari DPP PKS yang juga anggota Komisi X DPR RI.

Pelantikan Dewan Pakar ini menambah kekuatan dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang. PKS DIY pada Pemilu 2024 menargetkan 15 persen. Hasil Pemilu 2019, PKS mampu mengirimkan tujuh wakilnya di DPRD DIY. Dari perolehan suara menjadi runner up. “Targetnya memangkas jarak,” Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas’udi.

Read More

Baca Juga: PKS DIY Resmi Dukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024

Dia mengatakan, pada Pemilu 2024 PKS DIY ingin meraih tiga sukses yaitu sukses pemilu legislatif, pemilu presiden dan pemilihan kepala daerah (pilkada). PKS DIY memasang target meraih 15 persen suara.

Pada pemilu lalu berhasil meraih 11 persen. “Tinggal menaikkan empat persen. Saat ini posisi kita nomor dua di DIY. Di tingkat pusat PKS nomor empat. Jika DIY ingin meraih nomor satu sulit tetapi kami ingin memangkas jarak (peroleh kursi) dengan nomor satu,” jelasnya.

Baca Juga: Syawalan PKS DIY, Momentum Silaturahim dan Meraih Kemenangan

Gus Ud, sapaan akrabnya, mengungkapkan, Dewan Pakar berperan memberikan masukan serta saran agar PKS DIY mampu mencapai target 15 persen. “Tugas ini berat jika kita tidak bergandengan tangan,” ucapnya.

Menurut dia, dari pengalaman di lapangan disertai dengan rujukan hasil survei, saat ini perhatian masyarakat lebih fokus ke pilpres dari pada pileg. Sering saat bertemu relawan capres dia mengajak bergabung ke parpol namun enggan.

Baca Juga: PKS Gelar Lomba Baca Kitab Kuning, Wujud Apresiasi untuk Para Santri

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PKS DIY Dwi Budi Utomo mengatakan, dari total 30 orang anggota Dewan Pakar PKS se-DIY, mereka bertugas memberikan masukan dalam rangka perbaikan umat, bangsa dan negara. Struktur kinerja Dewan Pakar bermitra dengan Majelis Pertimbangan Wilayah maupun Majelis Pertimbangan Daerah. “MPW dan MPD siap bergandengan tangan untuk Yogyakarta yang aman dan ayem,” kata dia.

Abdul Fikri Fakih dalam pengarahannya menyampaikan pelantikan Dewan Pakar PKS se-DIY ibarat pecah telur. Satu provinsi terselesaikan sedangkan provinsi lain yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur belum selesai. “Ada satu kendala yang sudah bisa diselesaikan yaitu komunikasi dengan publik,” kata dia.

Baca Juga: Pesan Sri Sultan HB X untuk PKS, Wujudkan Bangsa Gemah Ripah Loh Jinawi

Dia mengapresiasi kinerja DPW PKS DIY yang mampu meraih suara dua digit, artinya mengalahkan DPP. “Sebelas persen itu dua digit, PKS sejak 2009 masuk partai menengah (dengan perolehan suara) enam sampai delapan persen,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *