Drumband AAU Yogyakarta Pukau Ribuan Warga Bantul

  • Whatsapp
drumband aau
Drumband AAU memukau ribuan warga Bantul. (Foto: Pemkab Bantul)

BacaJogja – Aksi marching band yang diperagakan Karbol atau Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) memukau ribuan warga Bantul Yogyakarta, Sabtu, 12 November 2022.

Warga tampak terkesima dengan penampilan drumband di pusat kota dalam rangka menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Kabupaten Bantul ini.

Read More

Baca Juga: Saksikan! Kirab dan Display Drumband AAU di Malioboro dan Kulon Progo

Para Karbol unjuk kebolehan sekitar pukul 09.00 WIB usai gelaran apel HKN. Berangkat dari Lapangan Trirenggo, pnampilan defile marching band dan peserta kirab dimulai. Defile mengiringi rombongan bupati, wakil bupati, bersama Forkopimda, kader, dan tenaga kesehatan, pawai dengan busana adat nusantara menuju Alun-Alun Paseban.

Wakil Bupati Joko Purnomo mengatakan bahwa baju adat dipilih untuk menguatkan identitas Bantul sebagai Indonesia serta membawa semangat nasionalisme dalam pembangunan kesehatan.

Baca Juga: Sultan Naik Panser Anoa, Kendaraan Tempur Terbaru TNI di Malioboro Yogyakarta

Pada kesemapatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Bantul Agus Budi Raharja mengatakan, pada HKN ke058 ini dirancang dengan melibatkan seluruh stakeholder dari berbagai unsur sebagai wujud sinergi dalam pembangunan kesehatan di Bumi Projotamansari. “Karena masalah terkait dengan kesehatan sangat kompleks dan membutuhkan perhatian banyak pihak,” ungkapnya.

Menurut dia, melalui sinergitas saat ini, Bantul terbukti berhasil menorehkan prestasi dan pencapaian terbaik. Antara lain penurunan stunting di angka 12,2 persen atau di bawah target nasional.

Baca Juga: Sambut HUT ke-77 TNI, Kirab dan Display Drumband AAU di Malioboro

Selain itu, Dinkes Bantul memperoleh predikat badan publik informatif dari KID DIY, masuk dalam jajaran Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik dua tahun berturut-turut, serta raihan penghargaan 3T untuk penaganan Covid-19. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *