Sultan Naik Panser Anoa, Kendaraan Tempur Terbaru TNI di Malioboro Yogyakarta

  • Whatsapp
alutsisa panser anoa
Sri Sultan naik Panser Anoa yang merupakan kendaraan tempur terbaru milik TNI di Malioboro Yogyakarta. (Foto: Pemda DIY)

BacaJogja – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menaiki Panser Anoa di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta dalam rangkaian HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Rabu, 5 Oktober 2022. Sultan naik kendaraan tempur terbaru milik TNI didampingi ini Gubernur AAU, Danlanud Adisutjipto serta Danrem 072/Pamungkas.

Panser Anoa berangkat dari gedung DPRD DIY ini melewati sepanjang Jalan Malioboro dan berakhir di titik Nol KM. Sejumlah anggota Forkopimda DIY pun turut menaiki kendaran tempur yang lainnya milik TNI.

Read More

Baca Juga: Rute Drumband Tour de Campus AAU Yogyakarta, Minggu 25 September 2022

Selama menyusuri Jalan Malioboro, disambut antusias warga yang menyaksikan Defile pasukan TNI dan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) ini. Selain itu, kirab Drumband Gita Dirgantara Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Adisutjipto Yogyakarta di Jalan Malioboro semakin menjadikan suguhan apik dan menarik bagi warga yang memadati lokasi kirab.

sultan naik anoa malioboro
Sri Sultan naik Panser Anoa yang merupakan kendaraan tempur terbaru milik TNI di Malioboro Yogyakarta. (Foto: Pemda DIY)

Sri Sultan mengatakan, persembahan dari TNI ini positif untuk mendekatkan diri pada masyarakat. TNI dan masyarakat adalah satu kesatuan, yang satu memberikan dukungan dan yang lain sebagai pelindung dan penjaga keutuhan NKRI. “Dirgahayu TNI Republik Indonesia, semoga hubungan antara TNI, Kepolisian, Pemda DIY, maupun warga masyarakat agar mampu mewujudkan, dan menegakkan keutuhan NKRI,” kata Sri Sultan.

Baca Juga: Sambut HUT ke-77 TNI, Kirab dan Display Drumband AAU di Malioboro

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono menjelaskan, Alutsista milik TNI sengaja dipamerkan kepada masyarakat agar mereka juga bisa menaiki serta merasa memiliki. Dengan begitu, ada kerja sama yang baik untuk bersama-sama bisa saling menjaga dan merawatnya.

sri sultan
Gubenrur DIY Sri Sultan HB X ( (Foto: Pemda DIY)

Alutsista yang dipamerkan pada kesempatan ini kesemuanya ada di Kompi C Yonif 403/WP. Seluruh Alutsista ini adalah milik rakyat karena bersumber dari pajak.

Baca Juga: Spektakuler Parade Drumband AAU Gita Dirgantara di Malioboro – Titik Nol Yogyakarta

Selain kirab, HUT ke-77 TNI diisi dengan berbagai kegiatan positif. Bakti Sosial, Donor Darah, santunan pada Panti Asuhan mewarnai kemeriahan HUT TNI ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menambah keyakinan masyrakat dan kepercayaan mereka pada TNI. TNI adalah rakyat, rakyat adalah TNI. TNI adalah kita,” ungkap Brigjen TNI Puji.

Brigjen TNI Puji mengatakan, berdasarkan hasil survei oleh berbagai lembaga terpercaya, kepercayaan masyarakat terhadap TNI berada di angka 93,2 persen. Kepercayaan masyarakat ini harus dijaga dan tidak boleh sedikitpun dikhianati oleh anggotanya. []

Foto-Foto Kirab dan Drumband HUT ke-77 TNI di Malioboro

kirab alutsista
Sri Sultan naik Panser Anoa yang merupakan kendaraan tempur terbaru milik TNI di Malioboro Yogyakarta. (Foto: Pemda DIY)

–000–

sultan hari TNI
Sri Sultan hadir dalam HUT ke-77 TNI di Malioboro Yogyakarta. (Foto: Pemda DIY)

—000—

drumband AAU
Sri Sultan dan Forkompimda hadir dalam HUT ke-77 TNI di Malioboro Yogyakarta. (Foto: Pemda DIY)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *