Pesan Sri Sultan HB X untuk PKS, Wujudkan Bangsa Gemah Ripah Loh Jinawi

  • Whatsapp
Sultan PKS
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri menemui Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kepatihan Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al-Jufri menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam rangka silaturahmi kebangsaan di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Sabtu, 6 November 2021. Pertemuannya dengan Raja Keraton Yogyakarta ini untuk melaporkan kegiatan PKS di Yogyakarta.

Salim Segaf mengatakan, pertemuan ini sekaligus ingin meminta masukan dari sosok negarawan seperti Sri Sultan HB X. “Banyak ide-ide yang brilian beliau utarakan, memang sosok Ngarso Dalem ini tercermin benar sebagai negarawan,” katanya usai pertemuan.

Read More

Pria kelahiran Solo ini mengaku disambut luar biasa oleh Sri Sultan HB X. “Saya pribadi, Presiden PKS dan jajaran DPP PKS merasakan disambut seperti keluarga sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga: Waspada Varian Mu, PKS Yogyakarta Dorong Pemerintah Tuntaskan Vaksinasi

Saat ini PKS sedang menggelar acara Bimbingan Teknis bagi Anggota DPR RI dan DPRD dari PKS dari Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat di Yogyakarta. “Sebab itu kewajiban kami untuk datang dan minta izin PKS mengadakan acara besar di Yogyakarta,” Sebut dia.

Menurut Salim, Sri Sultan juga memberikan wejangan khusus kepada PKS. Sri Sultan sudah banyak mengenal kiprah pejabat publik dari PKS di Yogyakarta.

“Salah satu pesan buat PKS, Ngarso Dalem ingin agar PKS bisa berbuat terus untuk bangsa dan negara. Tidak berpikir untuk pribadi. Meskipun mendapatkan jabatan publik tapi akan lewat saja masanya. Kenangan yang indah akan terus diingat jika pejabat publik sebagai pelayan rakyat. Nah nyambung dengan PKS yang menasbihkan diri sebagai pelayan rakyat,” ungkap Salim.

Baca Juga: Pesan Sri Sultan HB X kepada PKS saat Silaturahmi Kebangsaan

Secara khusus, Sri Sultan berpesan agar kehidupan politik di Indonesia menuju politik yang lebih berbudaya dan beretika. Sehingga muncul pemimpin bangsa yang benar-benar mengayomi dan bisa mewujudkan cita-cita pendiri bangsa. “Mewujudkan bangsa yang gemah ripah loh jinawi, semoga tidak akan lama lagi terwujud,” sebut Salim.

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini mengungkapkan masukan dan pandangan dari Sri Sultan HB X menjadi bagian dari safari Salim ke beberapa tokoh nasional. Salim diputuskan oleh Sidang Majelis Syura PKS agar maju dalam pentas kepemimpinan nasional.

Baca Juga: Tiga Sikap PKS DIY saat Syawalan Bertepatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni

“Saya pribadi memang diamanahkan untuk ditokohkan di pentas kepemimpinan nasional tapi bukan dicapreskan. Jadi salah satu kewajiban saya adalah bertemu dengan tokoh-tokoh nasional,” kata dia.

Usai menemui Sri Sultan, Salim Segaf bertemu dengan sejumlah budayawan Yogyakarta di Tembi Omah Budaya Kabupaten Bantul. Beberapa seniman wayang, tari hingga campurasi menyampaikan persoalan para seniman yang ‘menganggur’ akibat pandemi.

Kedatangan Salim Segaf Al Jufri didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta Abdul Fikri Faqih, Anggota DPR RI Dapil DIY Sukamta, Ketua DPW PKS DIY Agus Mas’udi, dan Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *