Pesan Sri Sultan HB X kepada PKS saat Silaturahmi Kebangsaan

  • Whatsapp
Sultan dan PKS
Jajaran DPP PKS berfoto bersama Sri Sultan HB X dalam acara Silaturahim Kebangsaan di Kepatihan Yogyakarta, Senin, 7 Juni 2021 malam. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama jajaran DPP PKS melanjutkan Silaturahmi Kebangsaan dengan mengunjungi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan Yogyakarta, Senin, 7 Juni 2021 malam. Sri Sultan HB X menyampaikan sejumlah pesan kepada PKS.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, suasana pertemuan berlangsung dengan keakraban dan suasana yang mengalir. “Kami mendapat nasihat dan arahan dari Ngarsa Dalem bagaimana kita menjaga komitmen menjaga keutuhan NKRI sehingga benar-benar dapat arahan sangat jelas,” katanya, usai pertemuan.

Read More

Baca Juga:

Syaikhu mengungkapkan dalam pertemuan tersebut, Sri Sultan HB X berpesan seperti yang disampaikan dalam Rakerwil PKS DIY beberapa waktu lalu. “Lewat perubahan lambang, mars dan hymne, Ngarsa Dalem mengharap bisa menjadikan PKS sebagai partai inklusif untuk berbagai lapisan masyarakat. Kaitan kerja bukan hanya sekadar tebar pesona tapi tebar kinerja,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, Raja Keraton Yogyakarta ini juga berpesan agar pejabat publik harus memberikan kesan kinerja lebih banyak dibanding kesan yang lain. “Kuncinya banyak membangun komunikasi dengan itu banyak hal yang bisa terselesaikan kebijakannya lebih realistis sesuai apa yang dibutuhkan rakyat,” kata Syaikhu.

“Kaitan kerja bukan hanya sekadar tebar pesona tapi tebar kinerja”

PKS mengaku sangat bersyukur dapat menerima nasihat, wejangan, dan dukungan secara langsung dari raja sekaligus Gubernur DIY ini. “Semoga semakin mengukuhkan semangat PKS dalam berkhidmat melayani dan membela NKRI,” kata dia.

Di sisi lain, DPP PKS mengapresisasi kebijakan Sri Sultan HB X yang mewajibkan semua ruang publik di wilayah Yogyakarta memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya setiap hari pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:

Kebijakan ini menjadi terobosan mengukuhkan semangat kebangsaan dan memperkokoh jiwa nasionalisme serta persatuan. “PKS siap mensukseskan kebijakan ini, bahkan siap mengumandangkan di kantor-kantor PKS di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Presiden PKS didampingi Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ketua BPW PKS Jatijaya Fikri Faqih dan Anggota DPR RI dari DIY Sukamta. PKS juga mengenalkan kepengurusan baru masa bakti 2020-2025, lambang, Mars dan Hymne PKS yang baru.

Berbagai perubahan ini sebagai semangat baru untuk semakin fresh, friendly, dan inklusif, serta siap berkolaborasi dengan berbagai elemen dalam membangun bangsa. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *