Ambulans Sarat Penumpang Kecelakaan di Ring Road Jogja, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
kecelakaan ring road ketandan
Polisi mendatangi lokasi kecelakaan di simpang empat Ketandan Ring Road Yogyakarta. (Foto: Twitter @PoldaJogja)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi Jalan Majapahit atau Ring Road Timur Yogyakarta, tepatnya di simpang empat Ketandan, Tegaltandan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, pada Selasa, 3 Januari 2022 pukul 11.40 WIB.

Kecelakaan melibatkan mobil Terios benomor polisi AB 19XX BY dengan mobil Ambulans bernomor polisi AB 15XX-AJ. Saat kejadia, mobl Ambulans membawa dinaiki lima orang termasuk sopir. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, sejumlah penumpang mengalami luka dalam insiden ini.

Read More

Baca Juga: Ambulans Depok Peduli Bawa Jenazah Kecelakaan di Prambanan Sleman

Polda D.I Yogyakarta melalui akun resmi Twitter @PoldaJogja menyatakan, kecelakaan bermula saat mobil Terios melaju dari arah utara saat traffic light menyala hijau. Sesampai di TKP, mobil Terios bermaksud belok ke kanan.

Di saat bersamaan dari arah timur hendak belok ke utara melaju mobil ambulans jenis APV dengan sirene menyala. “Dikarenakan jarak sudah dekat, pengemudi Terios tidak mampu menghindar dan menabrak bodi depan mobil ambulan,” tulisnya.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun Ambulans dan Dua Motor di Sleman

Saat terjadi kecelakaan terjadi, ambulans yang dikemudian oleh Dlj, 60 tahun, warga Semoyo, Patuk, Gunungkidul ini membawa empat orang penumpang. Sopir ambulans tidak mengalam luka, namun para penumpangnya mengalami luka-luka. Mereka adalah:
– Mtr, 57 tahun, warga Trosari, Salam, Patuk, Gunungkidul, luka patah tulang tangan kiri dan dirawat di RSPAU Harjolukito.
– DS, 71 tahun, warga Pugeran, Semoyo, Patuk, mengalami luka melepuh kena air panas (rawat jalan)
– Sptn, 46 tahun, warga Payaman Utara, Girirejo, Imogiri, Bantul, luka memar kaki kanan (rawat jalan)
– Swt, 62 tahun, Pugeran, Semoyo, Patuk, mengalami luka cidera kepala ringan dan lecet di pelipis, dirawat di RSPAU Harjolukito.

Baca Juga: Sehari Dua Kecelakaan di Ring Road Barat Yogyakarta, Satu Meninggal

Sedangkan pengemudi Terios, KAN, 42 tahun, warga Pasekan Lor, Balecatur, Gamping, Sleman tidak mengalami luka dalam kecelakaan ini.

Polisi mendatangi lokasi kejadian dan melakukan cek kondisi korban di RS, olah TKP serta meminta keterangan para pihak dan saksi. Polisi mengamankan barag bukti kecelakaan. Selanjutkan kejadian ini ditangani Lantas Polsek Banguntapan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *