Commuter Line Yogyakarta Beroperasi 24 Perjalanan Tiap Hari Selama Masa Libur Sekolah

  • Whatsapp
Commuter Line Yogyakarta
Commuter Line Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – KAI Commuter akan mengoperasikan pelayanan perjalanan Commuter Line Yogyakarta sebanyak 24 perjalanan tiap hari selama masa libur sekolah kenaikan kelas tahun ini. Operasional 24 perjalanan per hari dimulai 19 Juni – 14 Juli 2023.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, pelayanan operasional perjalanan ini bisa dimanfaatkan warga masyarakat atau yang sedang berlibur di wilayah Kota Yogyakarta, Klaten dan Solo atau sekitarnya. “Hari biasa 20 perjalanan per hari, selama liburan sekolah menjadi 24 perjalanan per hari,” katanya dalam siaran pers, Sabtu, 17 Juni 2023.

Read More

Baca Juga: Jadwal Perjalanan Commuter Line KRL Yogyakarta-Solo-Palur per 1 Juni 2023

Dia menjelaskan, mulai Senin, 19 Juni hingga 14 Juli 2023, KAI Commuter akan mengoperasikan setiap hari sebanyak 12 Jadwal perjalanan Commuter Line dari Palur – Yogyakarta mulai pukul 04.55 -20.53 WIB dan 12 perjalanan Commuter Line dari Yogyakarta – Palur mulai pukul 05.30 – 22.35 WIB.

Berikut Jadwal perjalanan Commuter Line Yogyakarta-Palur PP mulai 19 Juni – 14 Juli 2023 bisa dilihat di bawah ini:

jadwal perjalanan Commuter Line Yogyakarta
Jadwal Perjalanan Commuter Line Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Anne mengungkapkan, sesuai data yang tercatat pada masa libur sekolah tahun 2022 lalu, terdapat kenaikan rata-rata volume pengguna jika dibanding dengan sebelum masa libur sekolah. Dimana terdapat kenaikan volume pengguna sebesar 52 persen pada hari kerja dan kenaikan 15% pada akhir minggu.

Baca Juga: Jadwal Lengkap KRL Jogja-Solo-Palur pada Masa Natal dan Tahun Baru 2023

Sementara itu, saat ini tercatat rata-rata jumlah pengguna di hari libur akhir pekan sepanjang Bulan Juni ini sebanyak 22.735 orang per hari dan sebanyak 14.282 orang pada hari kerja.

KAI Commuter memprediksi terjadi kenaikan serupa pada rata-rata volume harin pengguna pada masa libur sekolah tahun ini. “Dipredikasi sebanyak 21 ribu lebih orang pada hari kerja, dan sebanyak 26 ribu lebih orang pengguna pada akhir minggu,” ungkapnya.

Baca Juga: Gapeka 2023 Dimulai, Begini Suasana Commuter Line Wilayah 6 Yogyakarta

KAI Commuter mengimbau para pengguna selama musim liburan sekolah ini agar tetap ikuti arahan dari petugas serta senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, kenyamanan dan menjaga kebersihan saat naik Commuter Line.

Gunakan masker jika dalam kondisi sakit, serta dahulukan pengguna yang hendak turun dari commuter Line. Bagi pengguna yang membawa putra-putrinya minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket. “Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping selama dalam perjalanan,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *