Relawan, Caleg dan Akademisi Pro Anies Kumpul di Rumah Mantan Kajari Kota Jogja, Ini yang Dibahas

  • Whatsapp
caleg relawan anies
Relawan, Caleg dan Akademisi konsolidasi di Yogyakarta berkomitmen memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Sejumlah caleg pengusung dan pendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2014 dari kalangan simpul relawan berkumpuk di rumah mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Yogyakarta Sukardi di Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 17 Juni 2023.

Para caleg ini mendapatkan pembekalan dari tiga profesor yakni Suwarsih Madya, Joko Pekik dan Dimyati. Ada sekitar 20-an caleg dari kalangan relawan yang hadir dalam pembekalan ini. Mereka antara lain dari SKI, JN Mileanis, P24 dan ANIES.

Read More

Baca Juga: P24 Pelatihan Bikin Sabun Cuci, Target Rekrut 1.000 Relawan Anies di Yogyakarta

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) DIY Sri Handayani mengatakan, pertemuan ini bagian dari konsolidasi yang melibatkan simpul relawan, para caleg dari kalangan relawan serta akademisi. Banyak poin dan kesepakatan bersama yang dihasilkan dalam acara ini.

Dia menegaskan, relawan yang nyaleg ini tujuan utamanya adalah memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024. “Caleg-caleg dari relawan ini perlu lebih menonjolkan dalam membranding Anies dalam Pilpres dari pada posisinya sebagai caleg,” katanya, Sabtu, 17 Juni 2023.

Baca Juga: GPK Khittah, Brotoseno dan Kader PAN Hadiri Peresmian Posko Relawan Anies Baswedan di Yogyakarta

Selain itu, para relawan yang nyaleg ini perlu memperkuat komunitas relawan dibandingkan kampanye pribadi sebagai caleg. “Memperkuat komunitas relawan ini hasil akan lebih efektif,” kata Caleg NasDem untuk DPRD DIY dari Dapil Sleman Utara ini.

Dia mengungkapkan, untuk memperjuangkan tujuan bersama ini, perlu ada langkah-langkah penguatan. Antara lain memperbanyak penyebaran Alat Peraga Kampanye bergambar Anies Baswedan agar elektabilitasnya terus meningkat. “Penguatan saksi di masing-masing TPS juga dilakukan. Dan tentunya melakukan pendekatan spiritual ke Langit atau doa juga diperbanyak agar Pemimpin Adil Bijaksana muncal, dalam bahasa gampangnya Pak Anies Menang,” jelasnya.

Baca Juga: Relawan Anies Baswedan Kota Yogyakarta Berbagi 2.000 Takjil Gratis

Mantan Anggota DPRD Sleman Fraksi PAN ini mengungkapkan, para caleg dari kalangan relawan ini menyadari bahwa Anies Baswedan merupakan sosok yang berkualitas. “Ibaratnya barang yang baik dan berkualitas seperi Pak Anies ini perlu disertai dengan cara marketing yang juga baik pula, ini menjadi tugas khusunya bagi caleg dan relawan, dan umumnya bagi pendukung Pak Anies,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Prof Suwarsih Madya mengungkapkan, kampanye yang baik salah satunya terletak pada komunikasi kepada publik. “Mas Anies itu komunikasi sangat bagus, orang yang diajak bicara langsung kepincut dengan apa yang disampaikan,” ungkapnya.

Baca Juga: Relawan Anies Baswedan Beberkan Fakta Jawa Tengah Bukan Kandang Banteng

Dia mengatakan, ada baiknya caleg dari kalangan relawan ini menitu atau mengkuti seperti Anies Baswedan. “Memang tidak mudah, namun bisa dimulai dari sekarang. Prinsipnya gunakan bahasa dan diksi yang tepat agar komunikasi lebih optimal dan mencapai sasaran,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *