GPK Khittah, Brotoseno dan Kader PAN Hadiri Peresmian Posko Relawan Anies Baswedan di Yogyakarta

  • Whatsapp
anies menyapa
Anies Baswedan menyapa relawan dalam acara halal bihalal, peresmian rumah Jarnas ABW dan launching Poskora di Sleman Yogyakarta lewat zoom. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Ratusan relawan yang tergabung Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) DIY dan Jawa Tengah menggelar halal bihalal sekaligus peresmian posko pemenangan atau Rumah Jarnas ABW Jalan Magelang KM 10,3 – Beran Lor, Tridadi, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Tak hanya dihadiri relawan bakal calon Presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) saja. Pimpinan partai politik; NasDem, PKS, Demokrat dan Partai Ummat juga turut hadir dalam peresmian posko pemenangan ini. Simpul relawan Anies lainnya juga hadir.

Read More

Baca Juga: Elit PAN Condong Ganjar, Konstituen Justru Deklarasi Dukung Anies Baswedan

Salah satu yang menjadi perhatian yakni kehadiran Brotoseno, yang merupakan Komandan SAR DIY. Ndan BS, sapaan akrab Brotoseno pada Pilpres 2019 lalu merupakan pendukung Prabowo Subianto. Namun pada Pilpres 2024 ini, Ndan BS mendukung Anies Baswedan.

Ormas Gerakan Pemuda Kabah (GPK) PPP Khittah DIY juga hadir dalam acara relawan Anies Baswedan ini. Pembina GPK Khittah Fuad dan Ketua GPK Khittah Denny Yusuf beserta anggotanya turut mendukung cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan menjadi Presiden 2024-2029. Selain GPK Khittah dan Brotoseno, sejumlah kader PAN juga hadir dalam acara ini.

Baca Juga: Resmi Usung Ganjar Pranowo, Mayoritas Konstituen PPP DIY Dukung Anies Baswedan

Anies Baswedan menyapa peserta acara lewat zoom. Anies secara khusus menyapa Brotoseno yang merupakan teman akrabnya dulu semasa kuliah. Sebuah kehormatan besar menghadiri acara Syawalan Jarnas Jateng dan DIY ini. “Terima kasih juga untuk Mas Brotoseno, GPK Khittah DIY yang sudah hadir,” kata Anies.

Koordinator DPP Jarnas wilayah DIY, Jateng dan Jatim Fahmi Rosyadi mengatakan, posko relawan Jarnas DIY dan Jateng ini menjadi rumah bersama untuk mengubah Indonesia lebih baik pada 2024. “Posko ini terbuka bagi siapa pun, bisa ngopi bareng, diskusi dan membicarakan strategi-strategi pemenangan Anies Baswedan,” ujarnya.

Baca Juga: Komandan SAR DIY Brotoseno Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Dia mengatakan, dalam acara ini juga launching Posko Rakyat, Posko Relawan Anies atau Poskora. “Ada 35.000 Poskora, artainya saat ini sudah ada 35.000 orang relawan berdasarkan by data, by address dan by phone,” tegasnya.

Alumni Fakultas Pertanian UGM Yogyakarta ini mengungkapkan, harapannya Poskora bisa menggerakkan aktivitas kegiatan pada saat yang sama di tiga provinsi akan sangat dahsyat dampaknya. “Silakan relawan yang punya kreativitas, misalnya hanya 5 orang namun rutin dilakukan tiap Rabuan atau Kamisan, itu luar biasa pengaruhnya,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *