Aries Madani dan Rowiyah, Pimpin Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
muhammadiyah dan aisyiyah jogja
Aries Madani (tiga dari kiri) terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta dan Rowiyah (tiga dari kanan) terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Yogyakarta periode 2022-2027. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Aries Madani terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta dan Rowiyah terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Yogyakarta periode 2022-2027.

Keduanya meraig suara 44,75 persen atau 81 suara dalam pemilihan melalui E-Voting dalam acara Musyawarah Daerah (Musyda) PDM dan PDA Kota Yogyakarta yang digelar di Gedung Grha Assakinah dan Aula SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Minggu, 14 Mei 2023.

Read More

Baca Juga: Peneliti BRIN Pengancam Muhammadiyah Ditangkap, Ini Kata Anggota Komisi VII DPR RI Gandung Pardiman

Ketua terpilih PDM Kota Yogyakarta Aries Madani dalam pidato perdananya kepada para kader Muhammadiyah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya untuk mengemban amanat yang sangat berat di persyarikatan. “Semoga amanah yang diberikan bisa bersama-sama mewujudkan Jogja Berkemajuan dan membawa masyarakat lebih baik,” ungkapnya.

Menurut dia, Kota Yogyakarta adalah etalase Muhammadiyah di Indonesia, maka kepimpinannya harus bekerja keras untuk melaksanakan tema “Membumikan Risalah Islam Untuk Jogja Berkemajuan” tersebut. “Kami nanti akan dibantu 21 majelis dan lembaga yang akan menjadi partner PDM untuk lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga: Partai Golkar DIY Dukung Sikap Pro Aktif Muhammadiyah Songsong Pemilu 2024

Sementara Ketua terpilih PDA Kota Yogyakarta Rowiyah mengatakan ucapan terima kasih kepada peserta yang telah mempercayakan kepada dirinya untuk mengemban amanat. Semua tim formatur memutuskan saya harus bersedia menjadi ketua, bismillah mohon dukungan dan support kepada para warga Aisyiyah.

“Banyak isu-isu yang strategis menjadi pekerjaan rumah kepemimpinan kami ke depan sehingga Aisyiyah mampu menjawab persoalan itu,” ,” ujarnya.

Baca Juga: Imbauan Muhammadiyah saat Gerhana Matahari Hibrida Kamis 20 April 2023

Musyawarah Daerah digelar selama dua hari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan tema “Membumikan Risalah Islam Untuk Jogja Berkemajuan” dan “Perempuan Berkemajuan Meningkatkan Ketahanan Keluarga di Kota Yogyakarta”, Musyda membahas berbagai isu mulai dari laporan pertanggungjawaban, isu strategis keumatan, risalah perempuan berkemajuan hingga pemilihan ketua PDM dan PDA Kota Yogyakarta.

Pemilihan ketua PDM dan PDA Kota Yogyakarta periode 2022-2027 menggunakan evoting yang terintegrasi dengan sistem digital. E-voting dirancang dengan mengedepankan sistem yang saling terintegrasi antara registrasi, penjaringan, dan proses pemilihan.

Baca Juga: Viral Wali Kota Pekalongan Tolak Izin Lapangan Mataram untuk Salat Id pada Jumat 21 April 2023

Pada saat pemilihan, para peserta hanya tinggal menekan button pilihannya pada layar monitor.Sistem kemudian akan mencetak bukti pilih dan kerahasiaan pemilih dijamin keamanannya.

Proses perhitungan suara juga secara otomatis dilakukan oleh sistem yang kemudian hasilnya ditampilkan dalam grafik. Prinsip-prinsip demokrasi yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, tetap diterapkan secara teguh dalam e-voting. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *