Resmi Usung Ganjar Pranowo, Mayoritas Konstituen PPP DIY Dukung Anies Baswedan

  • Whatsapp
konvoi ppp
Konvoi simpatisan PPP di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengusung Ganjar Pranowo. Keputusan politik dibacakan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di kediamannya di Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Ketua Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) Khittah DIY Denny Yusuf mengaku prihatin dengan apa yang sudah diputuskan oleh DPP PPP yang resmi mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. “Kami sedih dan prihatin. Arus bawah PPP DIY sangat menyayanagkan,” katanya.

Read More

Dia menyatakan, mayoritas akar rumput partai berlambang Kakbah ini, termasuk di DIY tetap setia mendukung Anies Baswedan. “Keputusan DPP PPP mengusung Ganjar Pranowo sudah melukai mayoritas konstutuen PPP yang mayotitas atau 80 persen mendukung Anies Baswedan,” jelasnya.

Baca Juga: Forum Kabah Membangun Deklarasi Dukung Anies Baswedan, Usul Cawapres TNI

Denny mengungkapkan, grassroot PPP sedari awal sudah mendukung Anies Baswedan. “PPP Khittah merupakan gerakan moral, bagian dari FKM (Forum Kakbah Membangun) yang secara tegas sudah mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan pada pertengahan November 2022 di Sleman Yogyakarta,” paparnya.

Pengelola Pendopo Lawas Yogyakarta ini menjelaskan, suara akar rumput PPP DIY 80 persen mendukung Bakal Calon Presiden yang diusung Koalisi Perubahan. “Kami tegas menyuarakan mendukung Anies Baswedan. Di struktur PPP DIY sebenarnya juga mendukung Pak Anies tapi tidak menyuarakan karena takut sanksi-sanksi dari DPP,” kata dia.

Baca Juga: Forum Kabah Membangun Yogyakarta Deklarasi Besar-besaran Dukung Anies Baswedan

Menurut Denny, keputusan PPP mengusung Ganjar Pranowo akan membuat perolehan suara PPP pada Pemilu 2024 menurun drastis. Mayoritas suara PPP tidak serta merta mencoblos caleg PPP karena kecewa dengan keputusan DPP PPP yang sudah remi mengusung calon presiden selain Anies Baswedan.

“Perolehan suara PPP sudah pasti menurun. Kalau ingin naik suaranya pilihlah pucuk pimpinan, usung presiden yang Islami sesuai azas PPP, itu ya Pak Anies Baswedan,” jelasnya.

Baca Juga: Banteng Lawasan dan Koncone Ganjar Merapat, Sahabat Ganjar Optimis GP Menang Pilpres 2024

Bahkan, grassroot PPP bakal mencoblos caleg dari partai yang mengusung semangat perubahan. “Siapa pun caleg dari mana pun monggo, kami tidak memnginstruksikan harus pilih Caleg A dan B, tetapi pilihlah caleg yang punya visi perubahan. Tidak akan memilih caleg PPP, kita tinggalkan caleg yang pro rezim,” katanya.

Denny mengibaratkan, jika ada saudara yang menjadi caleg PPP pun tidak akan dipilih. “Ibarat saudara sendiri nyaleg, kalau partainya mendukung oligarki dan rezim dan tidak mendukung Anies, abaikan saja. Tinggalkan saja. sama saja mereka mementingkan kelompoknya tho, sama juga tidak menginginkan perubahan. Kami sudah tegas,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *