Forum Kabah Membangun Yogyakarta Deklarasi Besar-besaran Dukung Anies Baswedan

  • Whatsapp
Forum Kabah dukung anies
Forum Kabah Membangun di Yogyakarta saat jumpa pers rencana deklarasi besar-besaran dukung ANies Baswedan pada Pilpes 2024. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Forum Kabah Membangun merupakan organisasi kemasyarakatan yang didirikan oleh sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Di Yogyakarta, secara tegas mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Sebagai bentuk dukungan, Forum Kabah Membangun Yogyakarta bakal menggelar deklarasi besar-besaran mendukung Anies Baswedan yang rencananya digelar pada Minggu 30 Oktober 2022 di Sportorium UMY Yogyakarta. Rencananya deklarasi bakal dihadiri 10 ribu massa.

Read More

Baca Juga: Survei Poltracking: Capres Ridwan Kamil Ungguli Erick Thohir dan Puan Maharani

Sekjen Forum Kabah Membangun, Hasan Husaeri Lubis, menyebut agenda itu akan dihadiri Anies Baswedan dan sejumlah tokoh seperti politisi senior PPP Yogyakarta Syukri Fadholi, Ridwan Saidi dan Rocky Gerung. “Saat deklarasi nanti, kami mengundang Pak Anies Baswedan untuk memaparkan pandangan politiknya bagi bangsa Indonesia kedepan,” katanya dalam siaran pers, Selasa, 25 Oktober 2022.

Hasan mengatakan, tujuan dari berdirinya Forum Kabah Membangun ini adalah untuk mewadahi aspirasi konstituen, maupun umat Islam secara keseluruhan. “Walaupun kami belum tahu arah PPP pada Pipres 2024 nanti ke mana, tapi kami mendengar dari konstituen, serta kebanyakan rakyat, mereka berharap ada sebuah perubahan ke arah yang lebih baik untuk bangsa ini, agar pembangunan berkelanjutan,” jelasnya.

Baca Juga: Gandung Pardiman: Airlangga Hartarto Capres Paling Mantap, Pidatonya Berbobot dan Membangkitkan Optimisme

Ketua Panitia Deklarasi Bambang Aris Sudjoko, mengundang seluruh elemen masyarakat mulai dari ormas, parpol, organisasi memahasiswaan, hingga relawan Anies Baswedan di Yogyakarta dan sekitarnya untuk menghadiri agenda ini. Namun pihkanya mengimbau agar simpatisan partai yang akan hadir tidak perlu membawa atribut-atribut kepartaian seperti bendera dan lain-lain.

“Kami ingin menjaga kondusifitas Yogyakarta. Apalagi, konsepnya kan pesta rakyat, sambil menyimak pandangan politik dari Mas Anies dan tokoh-tokoh lainnya,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *