Fun Therapy Umbul Pluneng Klaten, Cek Kesehatan dan Makan Sehat Gratis

  • Whatsapp
Fun Therapy Umbul Pluneng Klaten
Pengelola menyiapkan pemberian snack gratis kepada pengunjung Umbul Tirta Mulyani, Sabtu, 22 Oktober 2022. (Foto: Apryani Rachmawati)

BacaJogja – Umbul Pluneng terletak di Desa Pluneng, Kebonarum, Klaten, Jawa Tengah. Di tempat ini secara rutin ada kegiatan Fun Therapy berupa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengunjung.

Acara yang digelar tiap Sabtu ini sebagai bentuk kepedulian pengelola Umbul Pluneng terhadap masyarakat atau pengunjung. Acara dimulai pukul 05.00 WIB. Meski dimulai pagi, namun pengunjung sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

Read More

Baca Juga: Sri Sultan Ungkap Rahasia Cara Sehat Tradisi Keraton Yogyakarta

Lokasi kegiatan Fun Therapy secara bergantian dilaksanakan di Umbul Pluneng Tirta Mulyani dan Umbul Pluneng Tirta Mulyono (Pluneng Waterpark). Acara ini salah satu kegiatan Corporate social responsibility (CSR). Selain itu, di Umbul Pluneng juga digelar event lain seperti Live music, undian berhadiah dan lain-lain.

Pengunjung yang datang bisa langsung menuju ke lokasi pemeriksaan gratis untuk melakukan pengecekan kolesterol, tes gula darah dan asam urat. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan konsultasi kesehatan kepada petugas kesehatan yang bertugas.

Baca Juga: PRURide Indonesia 2022: Merayakan Kebersamaan Sambil Menjalani Gaya Hidup Sehat

Pengelola berharap kegiatan-kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi pengunjung di Umbul Pluneng. “Kegiatan pemeriksaan gratis ini sebagai salah satu wujud CSR, selain itu kan juga ada live music setiap hari Minggu dan juga ada hadiah-hadiah menarik yang diundi oleh pengelola. Kegiatan CSR ini tidak hanya warga sekitar yang merasakan manfaatnya, tetapi pengunjung Umbul Pluneng juga,” ujar Teguh, pengelola Umbul Pluneng, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Fun Therapy Umbul Pluneng Kebonarum Klaten
Pengunjung yang mengikuti kegiatan pemeriksaan gratis di Umbul Pluneng Tirta Mulyani Kebonarum Klaten pada Sabtu, 22 Oktober 2022. (Foto: Apryani Rachmawati)

Pengelola juga memberikan snack gratis kepada pengunjung. Snack yang diberikan merupakan snack sehat, seperti bubur garut, bubur kacang hijau dan lain sebagainya.

Baca Juga: Sensasi Wedang Tahu Bu Kardi, Minuman Sehat dan Unik di Yogyakarta

Pemberian snack gratis setelah sesudah pengunjung berenang. Tujuangannya sebagai pengganti bagi pengunjung agar tidak mengkonsumsi makanan yang kurang baik untuk kesehatan, seperti mie instan, gorengan, dan lainnya.

Dengan pemberian snack sehat tersebut, pengelola berharap agar pengunjung dapat mengubah kebiasaan mengkonsumsi makanan kurang sehat sehabis berenang dan beralih mengkonsumsi makanan yang sehat.

Cek kesehatan dan pemberian snack menjadi hal yang harus diperhatikan, karena untuk menjaga kesehatan harus selalu mengecek kondisi tubuh dan juga menjaga asupan makanan yang dikonsumsi. Terlebih di Umbul Pluneng Tirta Mulyani yang mayoritas pengunjungnya untuk therapy kesembuhan penyakit.

Artikel dikirim oleh Apryani Rachmawati, Mahasiswi Prodi Hubungan Masyarakat ASMI Santa Maria Yogyakarta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *