Dua Warga Kebumen Meninggal Kecelakaan di Kulon Progo

  • Whatsapp
evakuasi korban kecelakaan di kulon progo
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan di Kulon Progo. (Foto: Twitter @PoldaJogja)

BacaJogja – Dua korban meninggal dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Wates-Purworejo Km.13, tepatnya di depan SPBU Kalurahan Sindutan Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, tadi malam akhirnya diketahui identitasnya.

Dua korban yang naik sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AA 5599 OW tersebut merupakan warga Kebumen, Jawa Tengah. Keduanya berboncengan dalam kecelakaan tersebut.

Read More

Baca Juga: Ban Truk Lepas Mengenai Pemotor di Kulon Progo, Satu Meninggal

Informasi ini disampaikan Polda D.I. Yogyakarta melalui akun Twitter @PoldaJogja. “Akibat dari laka ini, SAN, laki-laki 18 thn warga Karangtengah, Petangkuran, Kebumen, MD di tempat dievakuasi ke RSUD Wates. Sedangkan WP, laki-laki 18 tahun, warga Patuk, Blengkurkulon, Ambal, Kebumen, diduga pembonceng, dibawa ke RS Risky Amalia, dan MD di RS tersebut,” demikian keterangannya, Rabu, 25 Oktober 2022.

Sebelumnya diberitakan, Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto membenarkan adanya insiden kecelakaan yang merenggut dua korban jiwa ini. “Kejadiannya Selasa 25 Oktober 2022 malam pukul 23.30 WIB. Dua korban belum diketahui identitasnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Kulon Progo, Warga Purworejo Meninggal

Kecelakaan melibatkan motor Honda Beat bernomor polisi AA 5599 OW dengan truk traktor Head nopol H 8353 OW. Pengendara motor meninggal di lokasi kejadian, sedangkan pembonceng meninggal di rumah sakit.

Kronologi kejadian bermula saat motor Honda Beat melaju dari arah timur ke barat. Sampai di lokasi menabrak truk tronton yang sedang parkir di bahu jalan sebelah selatan.

Baca Juga: Kecelakaan Bus vs Motor di Kulon Progo, Satu Meninggal

Akibat kejadian ini pengendara motor mengalamu luka pada dahi, pelipis kanan, tulang hidung, patah rahang kanan, tulang dagu pecah, tulang kaki kiri di atas pergelangan dan meningga di lokasi kejadian. Korban dibawa ke RSUD Wates Kulon Progo.

Sedangkan pemboncengnya, mengalami pendarahan pada hidung telingga. Pembonceng meninggal di Rumah Sakit Rizki Amalia Temon Kulon Progo.

Baca Juga: Kronologi Bus Damri YIA Kecelakaan dengan Motor di Kulon Progo

Adapun pengemudi truk tron pria berinisial SS, 43 tahun, warga Desa Tulis Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kernnet berinisial MH, 47 tahun, warga Dukuh, Johorsari, Kandeman, Batang. Sopir dan kernet tidak mengalami luka pada kejadian ini.

Selain dua meninggal, sepeda motor yang dikendarai korban rusak ringsek. Truk tronton hanya mengalami kerusakan penyok bak bagian bawah belakang. “Kasus kecelakaan ini ditangani Polres Kulon Progo,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *