Info Cuaca Yogyakarta, Hujan Sepanjang Hari pada 26 Oktober 2022

  • Whatsapp
jogja hujan
Ilustrasi hujan di Yogyakarta (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta International Airport (YIA) memperkirakan wilayah DIY mengalami hujan sepanjang hari pada hari ini, Rabu 26 Oktober 2022. Warga diminta waspada termasuk terhadap potensi gelombang tinggi di perairan selatan Jawa.

Informasi prakiraan cuaca ini disampaikan pada Rabu 26 Oktober 2022 berlaku 24 jam mulai Pukul 07.00 WIB. Pada pagi hari ini, hujan ringan terjadi di sejumlah wilayah di DIY seperti di Kulon Progo, Sleman bagian Barat dan Utara, Bantul bagian Selatan, dan Gunungkidul bagian Selatan.

Read More

Baca Juga: Info Cuaca Jogja Hari Ini: Siang Hujan Lebat, Tinggi Ombak 4 Meter

Untuk siang hingga sore hari potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo, Bantul, dan Gunungkidul bagian Utara. Malam hari potensi hujan ringan di seluruh wilayah DIY. Sedangkan dini hari potensi hujan ringan di Bantul bagian Selatan dan Gunungkidul bagian Selatan.

Kondisi suhu udara berkisar 21 – 30°C. Kelembaban udara : 70 – 97 %. Kecepatan angin bertiup dari arah Selatan – Barat Daya dengan kecepatan maksimum 20 km per jam.

Baca Juga: Info Cuaca Yogyakarta Besok, Siap-siap Sejumlah Tempat Wisata Hujan

Adapun prakiraan gelombang laut diperkirakan tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 meter – 4.0 meter, termasuk kategori tinggi.

Peringatan dini bagi warga untuk waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat serta petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo, Bantul, dan Gunungkidul bagian Utara. Selain itu waspada gelombang tinggi di Perairan Yogyakarta.

Info cuaca ini disampaikan prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi YIA pada 26 Oktober 2022 pukul 05.30 WIB. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *