Info Cuaca Jogja Hari Ini: Siang Hujan Lebat, Tinggi Ombak 4 Meter

  • Whatsapp
Hujan
Ilustrasi Hujan. (Foto: Pixabay)

BacaJogja – BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta Internattional Airport (YIA) memrakirakan sepanjang Kamis, 13 Oktober sejumlah wilayah DIY berpotensi hujan sepanjang hari.

Saat ini kondisi cuaca pada pagi berpotensi hujan ringan-sedang di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan.

Read More

Baca Juga: Waspada Cuaca Ekstrem di Yogyakarta, 10-12 Oktober 2022

Siang – Sore hari berpotensi hujan sedang-lebat di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo, Bantul bagian utara dan Gunungkidul bagian utara.

Sedangkan pada malam hari berpotensi hujan ringan-sedang di Kota Yogyakarta, Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo bagian utara, dan Bantul bagian timur.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Yogyakarta dan Tinggi Gelombang Minggu 9 Oktober 2022

Untuk Dini hari berpotensi hujan ringan di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan, dan Gunungkidul bagian selatan.

Kondisi suhu udara* : 21 – 30 °C, kelembaban udara : 70 – 97 %, angin bertiup dari arah Timur – Selatan dengan kecepatan maksimum 23 km per jam.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem 10-16 September 2022

Adapun prakiraan gelombang laut, tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 – 4.0 meter atau masuk kategori tinggi.

Terkait kondisi tersebut, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian utara, Kulon Progo, dan Gunungkidul bagian utara serta waspada potensi gelombang laut tinggi di Perairan Yogyakarta. (Prakirawan – BMKG StasiunT YIA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *