Rakerwil Partai Ummat DIY, Konsolidasi Pemenangan Anies Baswedan dan Pemilu 2024

  • Whatsapp
rakerwil partai ummat DIY
Jumpa pers DPW Partai Ummat DIY persiapan Rakerwil I. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – Partai Ummat Daerah Istimewa (DIY) akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Agenda utama Rakerwil pemenangan Pemilu 2024 sekaligus pemenangan Anies Baswedan Presiden RI 2024-2029.

Rakerwil I DIY rencananya di Kompleks Budi Mulia 2 Sleman, Yogyakarta pada Sabtu 29 April 2023. Acara Rakerwil ini sekaligus syawalan Partai Ummat, sehingga mengundang tokoh masyarakat, partai politik Koalisi Perubahan yakni NasDem, PKS dan Demokrat. Simpul relawan Anies Baswedan di seluruh DIY turut diundang.

Read More

Baca Juga: 17 Ramadan 1444 H Partai Ummat Milad ke-2, Ini Persiapan Hadapi Pemilu 2024

Sekretaris DPW Partai Ummat DIY Iriawan Argo Widodo mengatakan, ada 500 orang hadir saat pembukaan rakerwil dan syawalan ini. Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais dan Ridho Rahmadi Ketum Partai Ummat juga hadir.

“Seluruh caleg Partai Ummat semua tingkatan, dari DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga pusat juga dihadirkan,” katanya di Kantor DPW Partai Ummat Jalan Ngeksigondo, Kotagede, Yogyakarta, Kamis, 27 April 2023.

Menurut dia, agenda utama Rakerwil I Partai Ummat DIY yakni membahas strategi pemenangan pemilu 2024 serta pemenangan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Hasil Rakernas I sudah memutuskan Partai Ummat mendukung Anies Baswedan yang diusung Koalisi Perubahan.

Baca Juga: Partai Ummat DIY Syukuran Undang 15 Simpul Relawan Anies Baswedan

“Peserta Raakerwil 200 orang, hal yang dibahas strategi pemenangan. Targetnya caleg yang diusung Partai Ummat bisa lolos di masing-masing DPRD kabupaten/kota, DIY dan DPR RI,” jelasnya.

Dalam rangkaian Rakerwil nanti, Partai Ummat juga secara khusus akan menyampaikan dukungan kepada calon DPD RI dari DIY yakni Ahmad Syauqi Suratno.

Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil Partai Ummat DIY, Hartadi mengatakan, secara internal partainya akan membahas detail terkait pemenangan partai di pemilu 2024 serta dukungan Anies Baswedan. Ketua Dewaan Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais akan memberikan arahan melalui tausiyah politik untuk menegaskan upaya-upaya pemenangan partai pada pemilu.

Baca Juga: Resmi Jadi Peserta Pemilu 2024, Partai Ummat Target Tiga Besar di DIY

“Nantinya hasil Rakerwil akan kami sampaikan sore hari. Tapi yang jelas, kami tegas untuk memenangkan Partai Ummat dan memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden 2024,” tegasnya.

Masih dalam rangkaian Rakerwil, di pengujung acara akan melakukan nonton baareng film Buya Hamka di XXI. Amien Rais bersama tokoh masyarakat Yogyakarta turut menyaksikan film yang menginsipirasi gerakan untuk kemaslahaata bangsa ini. []

Related posts