Partai Ummat DIY Syukuran Undang 15 Simpul Relawan Anies Baswedan

  • Whatsapp
syukuran partai ummat diy(1)
Simpul relawan Anies Baswedan saat menghadiri tasyakuran Partai Ummat DIY di Jalan Ngeksigondo 5 Kotagede Kota Yogyakarta. (Foto: BacaJogja)

BacaJogja – DPW Partai Ummat DIY megggelar syukuran setelah hasil Rakernas I resmi mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Syukuran yang digelar di Kantor DPW DIY Jalan Ngeksigondo 5 Kotagede Kota Yogyakarta ini mengundang 15 simpul relawan Anies Baswedan yang ada di DIY.

Simpul relawan Anies Baswedan yang hadir antara lain Jarnas Anies Baswedan, ANIES, JM MileniAnies, Rampas, KoReAn. Acara berlangsung dalam suasana penuh semangat dan keakraban.

Read More

Baca Juga: Forum Kabah Membangun Deklarasi Dukung Anies Baswedan, Usul Cawapres TNI

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro mengatakan, acara syukuran ini merupakan wujud syukur atas hasil Rakernas I Partai Ummat di Jakarta beberapa waktu lalu. “Ini ungkapan suka cita kami, hasil rakernas sesuai harapan dan keinginan kami yakni mendukung Anies Baswedan. Kami mengundang simpul relawan sebagai bentuk suka cita kami sekaligus ajang silaturahmi,” katanya, Selasa, 28 Februari 2023.

Dia mengatakan, potensi Anies Baswedan menang pada Pilpres di DIY terbuka lebar. Anies Baswedan bisa merangkul semua komponen menjadi daya pikat masyarakat. Sejak Anies Baswedan diusung Koalisi Perubahan, gerakan komponen partai pengusung dan relawan sangat massif. Forum-forum kecil di bawah pun membicarakan sosok Anies Baswedan. “Kami optimistis Anies Baswedan bisa meraih 60 persen pada Pilpres di DIY,” katanya.

Baca Juga: Dani Eko Wiyono, Dulu Timses Jokowi Kini Ketua Relawan ANIES Yogyakarta

Menurut dia, bagi Partai Ummat mendukung Anies Baswedan juga dianggap bisa mendongkrak perolehan suara pada Pileg 2024. Apalagi konstituen Partai Ummat jauh sebelum Rakernas sudah berkeinginan memberikan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

“Mendukung Anies Baswedan bisa mendogkrak Partai Ummat di Pileg 2024 juga, kami meyakini Partai Ummat bagian dari mesin pemenangan. Pak Anies menang, Partai Ummat juga mendapatkan penguatan,” jelasnya.

Baca Juga: Ribuan Orang Padati Ganjar Pranowo Festival #6 di Mandala Krida Yogyakarta

Ketua DPW Jarnas Anies Baswedan DIY Ilham Mukmin menilai dukungan partai bentukan Amien Rais mampu mendongkrak perelahan suara kepada bacapres yang diusung Koalisi Perubahan ini.

Meski Partai Ummat merupakan partai baru sebagai kontestan Pemilu, namun mayoritas kader merupakan orang lama yang sudah malang melintang di dunia politik Indonesia. “Partai Ummat kadernya mayoritas politisi kawakan. Ibaratnya hanya ganti chasing, content tetap mumpuni dan teruji,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *