Dani Eko Wiyono, Dulu Timses Jokowi Kini Ketua Relawan ANIES Yogyakarta

  • Whatsapp
Dani Eko wiyono
Ketua ANIES DIY Dani Eko Wiyono (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Pada Pemiliha Presiden 2019 lalu, Dani Eko Wiyono mengemban jabatan strategis, sebagai Wakil Ketua Tim Sukses Jokowi Daerah Istimewa Yogyarta.

Kini menjelang Pilpres 2024, Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menjadi Ketua Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) DIY, sebuah kelompok relawan Anies Baswedan.

Read More

Baca Juga: #IndonesiaMemanggil Trending di Twitter, Satu di Antaranya di Yogyakarta

Dani menyatakan alasannya. Baginya, sosok pemimpin nasional yang tepat untuk Indonesia ada pada sosok Anies Baswedan karena. “Anies Baswedan itu komunikatif, cerdas serta tidak pernah membalas saat diserang. Sikap yang ada pada Anies Baswedan ini bukti pemimpin yang mumpuni,” katanya, Senin, 14 November 2022.

Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia ini mengungkapkan, selama ini saat Anies dibuli dan diserang tidak membalas bulian itu. “Namun membalasanya dengan membuktikan kerja nyata. Itu hanya dimiliki oleh pemimpin yang punya hati dan kecerdasan,” tegasnya.

Baca Juga: SKI DIY Minta Partai Ummat Segera Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Ketua Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPW PEKAT-IB) DIY ini mengaku beberapa temannya yang dulu sama-sama bergerak memenangkan Jokowi, menganggapnya sebagai hal yang wajar terhadap pilihan yang dilakoninya. “Mereka menanggap wajar, namun ada pula yang anti,” ungkapnya.

Dani tidak menjauhi mereka yang anti dengan pilihannya menjadi relawan Anies Baswedan ini. “Mereka yang anti saya ajak diskusi sambil ngopi. Saya lempar clue, mereka yang memutuskan. Ada yang dulu anti, kini turut bergabung juga,” jelasnya.

Baca Juga: Cahaya Menoreh Kulon Progo Tebar Benih Ikan dan Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

Menurut dia, ada beberapa Timses Jokowi pada Pilpres 2019 kini bergabung menjadi relawan ANIES yang diketuanya. “Anggota ANIES di DIY terus bertambah, sekitar 1.000-an orang karena ANIES tergolong kelompok relawan baru,” kata Dani.

Dia mengaku optimistis seiring berjalannya waktu, Relawan ANIES di bawah komando pusat La Ode Basir ini akan terus bertambah di DIY. “Namun, relawan ANIES ini bukan dari pengurus partai politik atau underbow partai ya,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *