17 Ramadan 1444 H Partai Ummat Milad ke-2, Ini Persiapan Hadapi Pemilu 2024

  • Whatsapp
partai ummat diy
DPW Partai Ummat DIY bertepatan 17 Ramadan 1444 Hijriah menggelar Tasyakuran Milad ke-2 Partai Ummat di Kantor DPW Partai Ummat DIY Jalan Ngeksigondo Yogyakarta, Sabtu, 8 April 2023 malam. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – DPW Partai Ummat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertepatan 17 Ramadan 1444 Hijriah menggelar Tasyakuran Milad ke-2 Partai Ummat di Kantor DPW Partai Ummat DIY Jalan Ngeksigondo Prenggan Kotagede Yogyakarta, Sabtu, 8 April 2023 malam. Acara yang digelar usai salat Terawih ini dihadiri juga dihadiri anggota dan kader serta tokoh masyarakat.

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro mengaku bersyukur Partai Ummat sudah berumur dua tahun. “Ini milad yang kedua. Partai Ummat juga sudah secara resmi menjadi peserta pemilu,” katanya didampingi Sekretaris DPW Partai Ummat DIY, Iriawan Argo Widodo kepada wartawan di sela-sela tasyakuran.

Read More

Baca Juga: Partai Ummat DIY Syukuran Undang 15 Simpul Relawan Anies Baswedan

Menurut dia, tema milad kali ini erat kaitannya dengan momentum penting pemenangan 2024. “Tema yang ingin dibawa yakni kemenangan umat karena dalam hitungan bulan ke depan, tepatnya pada 14 Februari 2024 adalah Pemilu,” kata Dwi.

Dwi mengungkapkan, menghadapi Pemilu 2024 Partai Ummat sudah menyiapkan sosok bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan diusung untuk mengikuti kontestasi pesta demokrasi lima tahunan ini. Mereka adalah sosok-sosok yang kredibel.

Baca Juga: Resmi Jadi Peserta Pemilu 2024, Partai Ummat Target Tiga Besar di DIY

Menurut dia, sesuai kriteria dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Partai Ummat siap menghadirkan tokoh-tokoh yang memiliki kredibilitas untuk menjadi caleg tingkat kabupaten/kota, provinsi dan tingkat pusat. Partai Ummat DIY juga mengakomodasi tokoh umat dengan basis keumatan dan keulamaan termasuk dari ormas.

Selain itu, juga menjaring tokoh-tokoh muda berusia di bawah 40 tahun. Tokoh muda ini sangat penting mengingat pada Pemilu 2024 terdapat 52 persen pemilih pemula. “Kita konsens agar generasi muda ikut tampil, saatnya yang muda tampil. Alhamdulillah banyak anak muda mulai berani tampil. Artinya, kita ingin saatnya yang muda bisa masuk legislatif,” jelasnya.

Baca Juga: Partai Ummat se-DIY Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual

Dwi mengungkapkan, beberapa kriteria caleg Partai Ummat yakni harus punya integritas. Mereka akan diseleksi dan dilakukan skrining secara terbuka, skoring serta monitoring, termasuk popularitasnya pun diperhitungkan. “Kami konsens dengan caleg yang integritasnya bagus,” tegasnya

Saat ini, menurut Dwi, Partai Ummat DIY terus memanaskan mesin partai di antaranya melalui kajian rutin maupun penguatan ideologi, supaya betul-betul tidak hanya semangat asal berani tetapi juga disertai logika perjuangan. “Insyaallah setelah Ramadan Partai Ummatr DIY menggelar Rakerwil. Kami usahakan calon presiden Anies Baswedan hadir di Yogyakarta,” jelasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *