Resmi Jadi Peserta Pemilu 2024, Partai Ummat Target Tiga Besar di DIY

  • Whatsapp
Partai Ummat DIY
Partai Ummat DIY menggelar syukuran setelah lolos sebaagai peserta Pemilu 2024 dengan doa bersama anak-anak di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Jalan Lowanu Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Partai Ummat resmi dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 dengan nomor urut 24. Partai yang didirikan oleh Prof Dr HM Amien Rais ini pun menargetkan masuk dalam tiga besar perolehan suara di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Pemilu 2024.

Ketua DPW Partai Ummat DIY, Dwi Kuswantoro mengatakan, Partai Ummat menyertakan eksponen dari berbagai parpol termasuk dari PAN (Partai Amanat Nasional) dan PBB (Partai Bulan Bintang) maupun beberapa eksponen PPP (Partai Persatuan Pembangunan) serta eksponen keumatan yang belum masuk parpol.

Read More

Baca juga: Partai Ummat se-DIY Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual

Dengan begitu, lanjut Dwi, ceruk suara Partai Ummat sudah pasti lebih luas dan lebar sehingga tidak merasa berebut. Yang pasti, kompetisi adalah hal biasa, mengingat di DIY Muhammadiyah kuat, pasti irisannya lebih tebal.

Dia menegaskan, Partai Ummat mengusung semangat ingin betul-betul tampil DIY. “Kami tidak mengambil ceruk siapa pun. Kami berlomba-lomba dalam kebaikan, fastabiqul khairat, Insya Allah akan menjadi peserta pemilu yang sangat diperhitungkan. Target kami tiga besar di DIY,” kata Dwi di sela-sela syukuran lolos sebagai peserta Pemilu 2024, Sabtu, 7 Januari 2023.

Baca juga: SKI DIY Minta Partai Ummat Segera Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Dwi Kuswantoro menjelaskan target tiga besar berdasarkan realitas. Drama politik di tingkat nasional ada hikmah yang luar biasa. Terbukti hari ini publik sangat antusiasme melihat Partai Ummat serta ingin masuk Partai Ummat.

“Bahkan banyak tokoh penuh antusiasme memberikan pertanyaan ke kami. Atensinya luar biasa ketika Partai Ummat sempat dinyatakan tidak memenuhi syarat. Hikmahnya, ternyata kita diberi panggung yang lebih luas, Pak Amien menyampaikan bisik-bisik di Jakarta, Partai Ummat akan menjadi semakin besar,” paparnya.

Baca juga: Partai Ummat DIY Tegas Tolak Kenaikan Harga BBM

Namun, kata dia, semua kader Partai Ummat begitu sudah menjadi besar jangan lantas jumawa dan sombong namun tetap tawaduk. “Insya Allah kami akan terus konsisten di jalur bersama anak yatim, orang miskin, mustadafin. Kami yakin maih banyak orang membutuhkan advokasi politik, lawan kezaliman tegakkan keadilan. Kita ini rumah besar, siapa pun yang sepakat silakan bergabung ke Partai Ummat,” tandasnya.

Sementara itu, acara tasyakuran diawali ziarah ke makam pendiri persyarikatan Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan di Karangkajen Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama anak-anak di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Jalan Lowanu Yogyakarta. Acara syukuran ini inisitif jajaran pengurus DPW, DPD dan DPC se-DIY. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *