P24 Pelatihan Bikin Sabun Cuci, Target Rekrut 1.000 Relawan Anies di Yogyakarta

  • Whatsapp
P24 pelatihan bikin sabun cuci
Relawan P24 DIY menggelar pelatihan membuat sabun cuci cair dan bubuk di Gedung PDHI Yogyakarta. Produknya diberi nama ARB Clean. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – DPW Anies Presiden 2024 (P24) DIY menggelar pelatihan membuat sabun cuci cair dan bubuk di Gedung PDHI Kawasan Alun-alun Utara Yogyakarta, Rabu, 17 Mei 2023. Selain bisa mendongkrak ekonomi keluarga relawan, targetnya juga bisa merekrut 1.000 relawan Anies Baswedan di DIY.

Sekretaris DPW AP24 DIY Sarmidi mengatakan, pelatihan diikuti 22 relawan P24 DIY. Setelah mendapat pelatiha, mereka akan diterjunkan untuk menggelar pelatihan di desa atau kelurahan di DIY. “Dari pelatihan di desa dan kelurahan itu harapannya membentuk komunitas-komunitas untuk sosialisasi Anies Baswedan di masyarakat,” katanya, Rabu, 17 Mei 2023.

Read More

Baca Juga: Kalah Tiga Kali, Prabowo Tegaskan Siap Bersaing dengan Anies dan Ganjar di Pilpres 2024

Dia mengatakan, pelatihan di desa-desa bisa merekrut 1.000 relawan Anies Baswedan. “Target 1.000 relawan masing-masing 200 orang tiap kabupaten dan kota di DIY,” ungkapnya.

Bacaleg Partai NasDem dapil Kota Yogyakarta 5 (Kecamatan Umbulharjo dan Kotagede) ini mengungkapkan, calon peserta pelatihan di desa atau kelurahan merupakan masyarakat umum. Setelah menjadi peserta otomatis menjadi relawan Anies Baswedan. “Karena ini yang menyelenggarakan relawan P24, setelah ikut pelatihan, otomatis menjadi relawan P24 dan otomatis pendukung Anies Baswedan. Jadi ini bagian dari rekrutmen relawan,” jelasnya.

Baca Juga: Amien Rais Usul Cawapres Pendamping Anies Baswedan dari Indonesia Timur

Pensiunan Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah pada Disdikpora ini mengungkapkan, bagi 22 orang yang sudah ikut pelatihan dianjurkan tetap memproduksi di rumah sendiri. Hasil produknya nanti dibeli Koperasi Bumi Pertiwi Jaya milik DPW P24 DIY kemudian dipasarkan atau dijual kepada publik.

“Nah, yang dijual oleh koperasi ini sudah dalam bentuk kemasan dengan branding Matic ARB Clean. Jadi, kami sekaligus mensosialisasikan Anies Baswedan, karena ARB singkatan dari Anies Rasyid Baswedan,” jelasnya.

Baca Juga: Golkar DIY Ingin Koalisi dengan Gerindra Usung Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024

Ketua DPW P24 DIY Hermawan Basuki mengatakan, materi pelatihan disampaikan oleh Aspandi yang merupakan pengurus DPW P24 DIY sekaligus sudah berpengalaman dan sering dikontrak oleh sejumlah perusahaan sabun cuci. “Kami memberikan keahlihan kebutuhan sekunder keluarga berupa sabun cuci dengan pemateri dari ahli yang berpengalaman,” jelasnya.

Dalam pelatihan selama tiga jam ini, peserta selain diberi pengetahuan dasar dan praktek, juga ada komparasi atau membandingkan hasil sabun buatan saat pelatihan dengan sabun yang bermerek.

Baca Juga: Rakerwil Partai Ummat DIY, Konsolidasi Pemenangan Anies Baswedan dan Pemilu 2024

“Hasil praktek langsung dikomporasikan sabun yang bermerek. Hasilnya bagus, produknya buatan kita ternyata lebih bagus. Produk yang kita buat lebih bersih dan wangi, di tangan tidak gatal dan panas,” jelasnya.

Pensiunan wartawan TVRI Cabang Yogyakarta ini mengungkapkan, produk sabun cuci buatannya diberi nama ARB Clean. “ARB merupakan singkatan dari Anies Rasyid Baswedan. Clean itu bersih, bersih seperti sosok Pak Anies,” Kata Herbas, sapaan akrab Hermawan Basuki. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *