Anies Baswedan Cicipi Kuliner dan Serap Keluhan UMKM di Gerai Lunpia Cik Me Me Semarang

  • Whatsapp
anies lunpia semarang
Anies Baswedan di sela-sela kunjungan di Kota Atlas mampir ke gerai Lunpia Cik Me Me (LCM) di Jalan Gajahmada Semarang, Senin, 5 Februari 2024 malam. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan di sela-sela kunjungan di Kota Atlas mampir ke gerai Lunpia Cik Me Me (LCM) di Jalan Gajahmada Semarang, Senin, 5 Februari 2024 malam. Anies membeberkan mengenai komitmennya mendukung eksistensi produk lokal.

Suami Fery Farhati ini juga mencicipi kuliner khas Semarang Lunpia langsung dari dapur LCM. Anies mencari oleh-oleh khas Semarang sekaligus menyerap keluhan-keluhan yang dirasakan pelaku UMKM, khususnya di bidang kuliner.

Read More

Baca Juga: Semarak HUT Kemerdekaan RI, Lunpia Cik Meme Semarang Promo Beli 1 Gratis 1

Menurut Anies, LCM menjadi salah satu bukti keberadaan produk lokal yang mampu bersaing dengan makanan modern dari luar negeri. “Saya berjumpa dengan Mas Bathi yang merupakan sosok yang konsisten dengan perjuangannya. Tempatnya pun juga terkenal di lunpia Cik Me Me yang menjual makanan lokal yakni lunpia, enak lo lunpianya,” ujar Anies.

Anies mengungkapkan, LCM menjadi salah satu contoh bagaimana usaha rakyat bisa didorong untuk lebih maju dengan kemudahan dan akses modal yang akan diprioritaskan Pasangan AMIN.

Baca Juga: Pesona Lawang Sewu III: Genjot Geliat Pariwisata Semarang Usai Pandemi

“Jadi kami berharap agar makanan seperti lunpia ini terus berinovasi sehingga bisa mendunia. Bagaiamana makanan khas daerah itu kita dorong untuk lebih eksis, buktinya ini sudah ada,” imbuhnya.

Anies mengakui, tentu ini tidak mudah karena pertama mesti menyediakan akses modal yang mudah. Selain itu, izin usaha yang tidak berbelit-belit dan pendampingan kepada pelaku usaha. “Selama ini usaha UMKM bergerak disektor informal sehingga perlu mendapatkan perhatian ekstra,” ungkapnya.

Kedatangan Anies disambut pemilik LCM Cik Me Me dan salah satu tokoh masyarakat Semarang Bathi Mulyono. Cik Me Me sangat antusias dan bangga mendapat kunjungan dari capres nomor urut 1 ini. Apalagi secara langsung Anies mencicipi Lunpia dari LCM.

Baca Juga: Tujuh Program Unggulan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Yogyakarta

“Tadi ada banyak masukan dari pelaku UMKM Semarang yang saya sampaikan ke Capres Anies. Salah satunya soal kemudahan perizinan dan akses modal yang mesti bagus untuk pelaku usaha,” kata Cik Me Me.

Sementara itu, Bathi Mulyono mengatakan, pertemuannya dengan Anies di Semarang menjadi bukti dukungannya kepada pasangan AMIN dalam Pilpres 2024 ini. Ia akan turut memperjuangkan kemenangan Pasangan AMIN di Kota Semarang. “Sikap saya jelas mendukung Mas Anies. Saya kenal beliau dengan baik, perbuatannya pemikirannya dan tindakanya selalu sama, untuk masyarakat,” tandas BM sapaan akrabnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *