Bus Pariwisata Terguling di Bukit Bego Bantul, Tiga Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan bukit bego bantul
Bus pariwisata terguling di sekitar Bukit Bego Imogiri Bantul. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Bus pariwisata bernomor polisi E 7607 V mengalamai kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan Imogiri-Dlingo, tepatnya di sekitar kawasan Bukit Bego, Padukuhan Kedungbuweng, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, Kamis, 8 Februari 2024. Tiga orang dilaporkan meninggal dalam insiden ini.

Kapolres Bantul, AKBP Michael R. Risakotta mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi bus melaju dari arah Dlingo menuju Imogiri sekitar pukul 14.00 WIB. Sesampainya di jalan menurun tiba-tiba bus kehilangan kendali.

Read More

Baca Juga: Kecelakaan Lagi di Jalur Maut Bukit Bego Imogiri Bantul, Begini Kronologinya

Michael juga menjelaskan bahwa bus sempat terguling puluhan meter. “Kalau melihat hasil lidik awal, mulai tergulingnya dan posisi jatuh sekitar 50 sampai 60 meter,” katanya, Kamis, 8 Februari 2024.

Menurut dia, informasi awal ada memuat 50 penumpang beserta driver. Tadi korban satu meninggal dunia, satu luka berat dan sudah dievakuasi ke rumah sakit Panembahan Senopati Bantul. “Rinciannya satu meninggal dunia di TKP akibat cedera kepala berat dan ada satu yang luka berat pada bagian kaki,” ungkapnya.

Baca Juga: Ingat Kecelakaan Maut Bukit Bego? Ini Pesan Kapolres Bantul pada Pemudik dan Wisatawan

Kasiops SAR DIY Distrik Bantul Bondan Supriyanto mengungkapkan, update korban meninggal menjadi tiga orang. “Satu meninggal di lokasi kejadian, dua meninggal di rumah sakit,” katanya.

Dia mengatakan, sejumlah korban selamat masih berada di rumah sakit Panembahan Senopati. “Tiga jenazah akan diberangkatkan dari RSID Panembahan Senopati ke Solo dengan dikawal petugas kepolisian,” ungkapnya.

Baca Juga: Tahlil dan Doa Bersama di Lokasi Kecelakaan Maut Bukit Bego Imogiri Bantul

Informasi yang dihimpun, bus nahas ini membawa rombongan wisata dari Karanganyar, Jawa Tengah. Rencananya bus dari Bukit Becici Dlingo hendak menuju Pantai Parangtritis melewati Imogiri. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *