Pria Cebur Diri di Sungai Serayu Banyumas Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
Tenggelam Serayu Banyumas
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Serayu Banyumas. (Foto: Istimewa)

Banyumas – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Serayu yang berada di Desa Patikraja, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Korban yang diketahui bernama Sirwanto, 60 tahun, Warga Sawangan RT 04 RW 01 Wlahar Kulon Kecamatan Patikraja, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban diduga menceburkan diri di jembatan merah Sungai Serayu pada Sabtu, 3 April 2021 sekitar Pukul 09.00 WIB. Seorang saksi melihat dan mendengar ada seorang warga yang menceburkan ke sungai Serayu. Korban terlihat melambaikan tangan hendak meminta tolong. Namun nahas tidak lama kemudian hilang dan tenggelam.

Read More

Baca Juga:

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan korban ditemukan pada Senin, 5 April 2021 pukul 04.30 WIB. Jasad korban ditemukan di pintu air bendung gerak Serayu kurang lebih jarak dari lokasi kejadian 5 kilometer. “Korban ditemukan dan langsung dibawa ke RSUD Margono Banyumas untuk penangan lebih lanjut,” katanya dalam keterangannya, Senin, 5 April 2021.

“Korban ditemukan dan langsung dibawa ke RSUD Margono Banyumas untuk penangan lebih lanjut”

Menurut dia, pencarian korban dilakukan sejak mendapat informasi orang tenggelam pada Sabtu, 3 April 2021 pukul 09.00 WIB. Pencarian yang sudah dilakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet sepanjang pinggiran sungai.

Kendala yang dihadapi pencarian di lapangan arus sungai yang deras dan banyaknya bronjong besi. Pencarian sampai sore hari hingga satu hari berikutnya belum membuahkan hasil. Baru pada Senin menjelang Subuh, korban berhasil ditemukan dan dievakuasi.

Baca Juga:

I Nyoman mengatakan, unsur SAR gabungan yang terrlibat dalam pencarian ini yakni Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Patikraja, Koramil Patikraja, Bpbd Banyumas, Tagana Banyumas, PMI, Rapi, SAR Banyumas, Faji Banyumas, Pramuka Peduli, Bagana, Mdmc, Cilacap Rescue, Linmas, Pemuda Pancasila, Ubaloka Kebumen, Gertaks Kebumen, SAR MTA dan warga sekitar.

Menurut dia, dengan ditemukanya korban secara resmi untuk Operasi SAR ditutup. Semua unsur relawan tim SAR gabungan dikembalikan ke kesatuanya masing-masing. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *