Anak 9 Tahun Tenggelam di Muara Sungai Serang Kulon Progo

  • Whatsapp
Tenggelam Sungai Serang
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian terhadap seorang anak tenggelam di muara Sungai Serang Glagah, Kulon Progo, Yogyakarta. (Foto: Basarnas Yogyakarta

Kulon Progo – Seorang anak berusia sembilan tahun dilaporkan tenggelam di Sungai Serang Glagah Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu, 21 Maret 2021. Basarnas Yogyakarta hingga saat ini masih dalam pencarian.

Anak yang dilaporkan tenggelam diketahui bernama Jabar, warga Krembangan, Kalurahan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo. Korban tenggelam di sungai tersebut saat bermain di muara bersama saudaranya.

Read More

Baca Juga:

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Wahyu Efendi membenarkan adanya informasi adanya kecelakaan air ini. Petugas siaga Kantor Basarnas Yogyakarta menerima informasi tersebut dari Kordinator Sar Linmas Glagah pada pukul 07.30 WIB.

Tenggelam Sungai Serang
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian terhadap seorang anak tenggelam di muara Sungai Serang Glagah, Kulon Progo, Yogyakarta. (Foto: Basarnas Yogyakarta

“Telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang tenggelam di Muara sungai Serang Glagah,” katanya, Minggu, 21 Maret 2021.

Dia mengungkapkan, informasi yang dihimpun, kronologi kejadian ini bermula saat korban datang ke Pantai Glagah bersama saudaranya pukul 06.40 WIB. Begitu sampai di lokasi, korban langsung bermain air di muara bersama saudaranya.

“Sampai saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian di lokasi kejadian”

Mereka bermain air di muara Sungai Serang sisi tengah. Mereka sebenarnya hendak naik ke tepi, namun tiba-tiba ombak datang menerjang korban. Korban jatuh kemudian terbawa arus dan akhirnya tenggelam.

Baca Juga:

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto mengatakan, dalam pencarian korban, Unit siaga Basarnas Yogyakarta langsung diberangkatkan ke lokasi dengan peralatan water rescue.

Pihaknya juga melaksanakan kordinasi dengan Sar Linmas Glagah dan untuk melaksanakan pencarian. “Sampai saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian di lokasi kejadian,” kata Pipit. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *