Kecelakaan Dua Supra di Kulon Progo, Satu Meninggal

  • Whatsapp
Kecelakaan Kulon Progo
Lokasi kecelakaan di Tuksono, Sentolo, Kulon Progo, yang menyebabkan satu korban meninggal. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Kawasan industri, tepatnya di Dusun Bulak, Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Insiden kecelakaan dua motor Honda Supra 125 ini menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jefry membenarkan adanya laporan kejadian kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa ini. “Satu pengendara meninggal di rumah sakit,” katanya, Jumat, 9 April 2021.

Read More

Baca Juga:

Menurut dia, kecelakaan terjadi pada Rabu, 7 April 2021 malam sekitar pukul 19.30 WIB. Kecelakaan melibatkan dua sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi AB 5271 OL yang dikendarai oleh Paida, 55 tahun, warga Kaliwiru, Tuksono, Sentolo dengan motor Honda Supra X 125 nomor polisi AB 4333 TL yang dikendarai oleh Dimas Nur Prasetyo, 16 tahun, warga Wonobroto, Tuksono, Sentolo.

Kronologi bermula saat Paida melaju dari arah timur ke barat. Saat berada di lokasi kejadian pria yang berprofesi sebagai guru ini hendak belok ke kanan atau ke arah utara. Namun saat bersamaan searah dari belakang melaju motor yang dikendarai Dimas. “Pengendara tidak bisa mengendalikan laju motor dan jarak sudah dekat akhirnya terjadi kecelakaan,” katanya.

“Korban meninggal dunia di RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo” 

Dua pengendara beserta kendaraan yang dinaikinya akhirnya terjatuh. Paida yang posisinya tertabrak dari belakang mengalami luka patah tangan kanan, cedera kepala berat. “Korban meninggal dunia di RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo,” ungkapnya.

Sedangkan Dimas mengalami luka pada memar mata kiri, patah pergelangan tangan kiri, cedera kepala berat. Saat ini remaja yang berstatus pelajar ini masih menjalani perawatan di RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo.

Baca Juga:

Selain korban meninggal dan luka, kecelakaan ini juga mengakibatkan kerusakan pada kedua motor yang terlibat. Motor yang dinaiki Paida mengalami kerusakan tebeng kanan pecah, postep kanan depan bengkok, tutup mesin kanan pecah. Adapun motor yang dikendarai Dimas ringsek pada bodi depan.

Kini kedua kendaraan sudah diamankan oleh pihak berwajib. Berdasarkan keterangan saksi dan analisa di lokasi kejadian, diduga pengendara motor Supra X 125 Nopol AB 5271 OL tidak hati hati saat berbelok. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *